Pangdam III Siliwangi Tinjau Vaksinasi 1.600 Pelajar

Rep: djoko suceno/ Red: Hiru Muhammad

Sebanyak 1.600 pelajar SMP, SMA,dan SMK dibawah naungan Yayasan Kartika JayaCabang XIX Siliwangi mendapat giliran divaksin Covid 19. Kegiatan vaksinasi di Jl BangkaNo 3 Kota Bandung ini ditinjau langsung Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI, Agus Subiyanto, Jumat (3/9).
Sebanyak 1.600 pelajar SMP, SMA,dan SMK dibawah naungan Yayasan Kartika JayaCabang XIX Siliwangi mendapat giliran divaksin Covid 19. Kegiatan vaksinasi di Jl BangkaNo 3 Kota Bandung ini ditinjau langsung Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI, Agus Subiyanto, Jumat (3/9). | Foto: istimewa

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-–Sebanyak 1.600 pelajar SMP, SMA,dan SMK dibawah naungan Yayasan Kartika JayaCabang XIX Siliwangi mendapat giliran divaksin Covid 19. Kegiatan vaksinasi di Jl BangkaNo 3 Kota Bandung ini ditinjau langsung Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI, Agus Subiyanto, Jumat (3/9). 

Menurut Pangdam, vaksinasi hari ini, diberikan kepada sejumlah 1.600 orang siswa dengan melibatkan vaksinator dari tenaga kesehatan (nakes) TNI, perguruan tinggi, dan relawan Mahawarman.“Vaksinasi yang di laksanakan disini, diberikan bagi siswa-siswi SMP, SMA, dan SMK yang berada di bawah lingkungan Yayasan Kartika Jaya Cabang XIX Siliwangi,” kata Pangdam.

Pangdam mengatakan, Kodam III Siliwangi akan terus melaksanakan percepatan vaksinasi di wilayah Jabar dan Banten,  khususnya bagi siswa-siswi SMP, SMA, dan SMK.’’ Harapannya jika kalangan pelajar ini sudah divaksin kegiatan belajar pertemuan tatap muka (PTM) bisa segera dilaksanakan,’’ ujar dia.

Sebelumnya, Pangdam juga meninjau kegiatan vaksinasi di SMA Negeri 13 Kota Bandung. Sebanyak 1.500 orang mulai dari pelajar, guru, dan orangtua siswa divaksin.’’Kodam akan melaksanakan percepatan kepada pelajar dan guru. Kita akan aktif mendatangi ke sekolah-sekolah, seperti hal yang sekarang ada di SMA Negeri 13 Bandung,’’ tutur mantan Danpaspampres ini. 

Setelah meninjau pelaksanaan vaksinasi Pangdam  membagikan sembako kepada para guru-guru, siswa,  dan masyarakat yang terkena dampak langsung  pandemi Covid 19 ini. Ia berharap di bulan Desember heard immunity bisa tercapai secara nasional."Antusias dari siswa, guru hingga orang tua untuk mendapatkan vaksin sangat tinggi. Maka saya selaku Pangdam  akan aktif terus datang ke sekolah-sekolah," kata dia. 

 

 

Terkait


ITB Berencana Gelar Perkuliahan Tatap Muka

Kasus Konfirmasi Aktif Covid-19 di Bandung Tersisa 668 Kasus

Pemkab Banyumas Mulai Beri Vaksin Siswa SMP

Vaksinasi Massal Siswa SMP di Muarojambi

Lapangan Gasibu Bandung Kembali Dibuka untuk Umum

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image