Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Arab Saudi akan Menggelar Dua Acara Inisiatif Penghijauan

Jumat 03 Sep 2021 17:00 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Muhammad Hafil

Taman Hutan Raghadan, Keindahan Alam di Al-Baha Arab Saudi

Taman Hutan Raghadan, Keindahan Alam di Al-Baha Arab Saudi

Foto: Arab News
Arab Saudi akan Menggelar Dua Acara Inisiatif Penghijauan.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Arab Saudi akan menjadi tuan rumah acara perdana Saudi Green Initiative (SGI) dan Middle East Green Initiative (MGI) di Riyadh pada 23-25 ​​Oktober.

Seperti dilansir Arab News pada Jumat (3/9)  Putra Mahkota Mohammed bin Salman telah mengumumkan terselenggaranya acara itu sejak Maret lalu. Kedua acara itu pun mendapat sambutan dari pemerintah dan juga badan-badan kelestarian internasional. 

Baca Juga

Forum SGI dan KTT MGI akan mempertemukan kepala negara ibu kota Kerajaan, pejabat publik, pemimpin bisnis, pakar lingkungan dan akademisi terkenal.

SGI dan MGI bertujuan untuk bersama-sama menanam 50 miliar pohon serta mendorong kawasan Timur Tengah untuk mencapai lebih dari 10 persen target pengurangan emisi karbon global.

Kedua acara tersebut akan memperkuat komitmen Kerajaan untuk membuat dampak yang berkelanjutan dalam menghadapi perubahan iklim dan akan meningkatkan pekerjaannya untuk melindungi lingkungan dan planet ini pada umumnya.

Mereka akan memperkuat peran utama Arab Saudi dalam melestarikan planet ini dan mendukung upaya masyarakat internasional dalam memerangi tantangan lingkungan.

Acara tersebut mencerminkan ambisi Kerajaan untuk memperkuat peran regional dan globalnya dalam mengatasi bahkan tantangan lingkungan yang paling mendesak.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA