Jumat 03 Sep 2021 04:50 WIB

Diimbangi Bulgaria, Italia Samai Rekor tak Kalah Spanyol

Italia mencatatkan 35 pertandingan tak terkalahkan dengan imbang 1-1 lawan Bulgaria.

Pemain Italia Federico Chiesa (kanan) merayakan gol ke gawang Bulgaria.
Foto: EPA-EFE/CLAUDIO
Pemain Italia Federico Chiesa (kanan) merayakan gol ke gawang Bulgaria.

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Italia membukukan 35 pertandingan tak terkalahkan untuk menyamai rekor Eropa yang dipegang Spanyol saat menghadapi Bulgaria pada laga kualifikasi Piala Dunia 20022 zona Eropa. Sayangnya, Azzurri gagal menang saat ditahan imbang tamunya 1-1 dalam laga Grup C di stadion Artemio Franchi, Florence, Jumat (3/9) dini hari WIB.

Dalam pertandingan pertama mereka sejak memenangkan Kejuaraan Eropa pada bulan Juli, Federico Chiesa tidak membuang waktu untuk membawa Italia unggul pada menit ke-16. Namun, Atanas Iliev menyamakan kedudukan lima menit sebelum turun minum. Ini kali pertama Italia kebobolan dalam kualifikasi Piala Dunia 2022 hingga saat ini.

Pertandingan berjalan satu arah di babak kedua saat tim tuan rumah berusaha mencari gol kemenangan. Namun terlepas dari upaya Ciro Immobile dari sudut sempit yang ditepis dari garis, tim asuhan Roberto Mancini sepertinya tidak ingin mencetak gol lagi.

Meskipun seri, Italia tetap dalam posisi kuat untuk mencapai Piala Dunia tahun depan di Qatar. Azzurri duduk di puncak klasemen grup dengan 10 poin dari empat pertandingan, unggul empat poin dari Swiss di urutan kedua.

“Kami memiliki peluang untuk menang, kami terlalu terburu-buru dan sedikit boros dalam penguasaan bola,” kata kapten Italia Leonardo Bonucci kepada Rai Sport. "Padahal kami ingin merayakan awal yang baru dengan kemenangan di depan para penggemar kami."

Lima puluh tiga hari setelah kemenangan di final Euro 2020 atas Inggris, Italia memulai dengan sembilan pemain starter yang sama pada laga puncak di WWembley tersebut. Azzurri tampak di jalur untuk menyamai rekor yang dibuat oleh Spanyol dari 2007-2009 dengan kemenangan. Namun Iliev membungkam penonton dengan satu-satunya serangan terukur Bulgaria pada babak pertama.

Italia mencatatkan total 27 tembakan, tetapi tidak bisa menciptakan peluang mematikan saat tim tamu berusaha keras untuk mendapatkan poin. Italia selanjutnya menghadapi Swiss pada Senin (6/9) di Basel, sementara Bulgaria menjamu Lithuania. 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement