Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Kena Covid-19, Joe Rogan Minum Ivermectin yang Dilarang FDA

Kamis 02 Sep 2021 22:04 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Komedian sekaligus podcaster dengan bayaran tertinggi di Amerika Serikat, Joe Rogen, terkonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu (28/8) lalu.

Komedian sekaligus podcaster dengan bayaran tertinggi di Amerika Serikat, Joe Rogen, terkonfirmasi positif Covid-19 pada Sabtu (28/8) lalu.

Foto: Instagram
Joe Rogan minum aneka obat, termasuk ivermectin, saat tahu positif Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Komedian asal AS, Joe Rogan, mengumumkan bahwa dirinya positif Covid-19. Kepada 13 juta pengikutnya di Instagram, Rogan mengungkapkan bahwa gejala Covid-19 muncul setelah dirinya kembali dari perjalanan pada Sabtu (28/8) lalu.

Rogan menceritakan bahwa sesampainya di rumah, ia mulai merasakan kelelahan, sakit kepala, hingga demam. Gejala itu terus berkembang sepanjang malam.

Baca Juga

"Esoknya saya melakukan tes Covid-19, dan hasilnya saya positif,” kata Rogan yang juga komentator olahraga, seperti dilansir Fox News, Kamis (2/9).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Joe Rogan (@joerogan)

Setelah tahu bahwa dirinya positif Covid-19, podcaster top tersebut langsung mengonsumsi berbagai macam obat. Ia menenggak obat antibodi monoklonal, azitromisin, prednisone, hingga obat ivermectin yang dilarang oleh dokter Amerika Serikat.

Ivermectin yang dirumorkan bisa menyembuhkan Covid-19, sebetulnya adalah obat antiparasit yang sering digunakan untuk mengobati hewan. Badan pengawasan obat dan makanan (FDA) telah menyarankan agar manusia tidak mengonsumsi ivermectin untuk mengobati Covid-19.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA