Kamis 02 Sep 2021 22:01 WIB

PSS Maksimalkan Persiapan Akhir Jelang Berlaga di Liga 1

PSS Sleman akan menghadap Persija Jakarta pada Ahad (5/9).

Para pemain PSS Sleman (ilustrasi).
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Para pemain PSS Sleman (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PSS Sleman akan memaksimalkan persiapan sepekan terakhir jelang menghadapi laga perdana melawan Persija Jakarta di Liga 1 2021/22. Skuad Super Elang Jawa dijadwalkan bertemu Macan Kemayoran pada Ahad (5/9).

Head of Departemen Football Performance PSS Jan Saragih mengatakan, saat ini pasukannya sudah berada di Ibu Kota untuk memaksimalkan latihan di waktu yang tersisa. "Kami juga akan aktivasi semua pemain untuk mengembalikan teknikal dan taktikal mereka. Tentu kami manfaatkan waktu satu minggu ini untuk persiapan gim pertama," ujarnya dikutip dari laman resmi klub, Kamis (2/9).

Baca Juga

Diakuinya, saat ini skuad Super Elang Jawa masih dalam proses pengembalian kondisi pemain setelah sekian lama tidak berlatih bersama. Dari latihan virtual sampai sekarang, baru beberapa hari para pemain berkumpul bersama.

Selain teknik dan taktik saja, kata Jan, mental pemain juga harus dipersiapkan dengan matang. Apalagi, PSS akan membuka petualangannya di Liga 1 dengan melawan Persija. Namun, Jan menegaskan, tim pelatih tak gentar dan tetap akan memberikan yang terbaik untuk mencapai target yang diinginkan. 

"Target semua tim pasti ingin menang. Tapi kami juga harus bisa kembali menatap pertandingan berikutnya. Ini bukanlah pertandingan pertama dan terakhir, kita masih akan menghadapi liga dalam waktu panjang," jelasnya.

Di tengah padatnya jadwal ditambah bertanding di saat pandemi, Jan tak lupa mewanti-wanti timnya untuk selalu menjaga kesehatan dan performanya, terutama menghindari risiko cedera saat bertanding. "Rotasi mungkin menjadi pertimbangan kami. Selain itu juga harus istirahat, recovery, dan nutrisi pun sangat penting. Apalagi, gim padat dan waktu persiapan sedikit terus nanti kita juga akan berpindah-pindah venue," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement