Kamis 02 Sep 2021 21:11 WIB

Denny Ungkap Rasa Haru Juga Bangga, Siap Ikuti Moka UNM

Denny kuliah di Universitas Nusa Mandiri (UNM) melalui jalur beasiswa.

Mahasiswa baru (nama) Universitas Nusa Mandiri (UNM) dari jalur beasiswa, Derry Rudiyono  siap mengikuti Moka (Masa Orientasi Kampus).
Foto: Diok UNM
Mahasiswa baru (nama) Universitas Nusa Mandiri (UNM) dari jalur beasiswa, Derry Rudiyono siap mengikuti Moka (Masa Orientasi Kampus).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Bisa kuliah menjadi harapan setiap generasi muda. Karena, dengan mengenyam pendidikan di perguruan tinggi, artinya bekal ilmu pengetahuan akan lebih luas serta akan membuka peluang karir yang lebih banyak di masa depan.

Selaras dengan pendapat itu, Denny Rudiyono salah satu mahasiswa baru (maba) Universitas Nusa Mandiri (UNM) mengungkapkan rasa haru dan bahagia bisa diterima menjadi maba di Universitas Nusa Mandiri (UNM).

“Saya merasa bahagia, haru dan bangga dapat diterima menjadi maba di Universitas Nusa Mandiri (UNM),” ungkapnya melalui pesan whatsapp, Selasa (31/8).

Denny, sapaan akrabnya mengaku senang dan haru, bercampur aduk tak bisa diungkap dengan kata-kata karena dapat diterima kuliah di Universitas Nusa Mandiri (UNM) yang telah menjadi mimpinya sejak dulu. Ia memilih Program Studi Bisnis Digital, sebab menurutnya menjadi sebuah keharusan mendalami bidang ilmu digital di era saat ini.

“Waktu sekolah saya memilih Jurusan Manajemen Bisnis atau dikenal juga dengan sebutan Penjualan, maka sekarang saya pun minat sekali dengan prodi Bisnis Digital. Apalagi saat ini, semua kegiatan masyarakat tak terlepas dari teknologi digital. Dan sepertinya dunia bisnis punya peran utama dalam pertumbuhan ekonomi. Prodi Bisnis Digital sangat sesuai dengan jurusan waktu saya sekolah dan menurut saya bidang ilmu Bisnis Digital mampu memenuhi kebutuhan masa depan,” katanya seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia anak sulung dari sebuah keluarga yang cukup sederhana ini memang punya pandangan yang jauh ke depan. Hingga ia bertekad untuk dapat kuliah dan memperbaiki kehidupannya di masa depan. Saat ini, ia mampu kuliah di Universitas Nusa Mandiri (UNM) karena mendapatkan beasiswa.

“Saya sangat bersyukur dapat kuliah lewat jalur beasiswa dan saya bangga menjadi bagian dari kampus yang saya impikan, Universitas Nusa Mandiri (UNM), dan saya telah mempersiapkan diri juga mental agar mampu mengukir prestasi di kampus ini,” tandasnya.

Ia pun siap untuk mengikuti kegiatan awal kuliah yakni Moka (Masa Orientasi Kampus) sebagai penyambutan maba. Karena, ia yakin ikut kegiatan ini wawasannya tentang dunia kampus yang telah menjadi impiannya, akan semakin luas dan ia pun akan semakin semangat menjalani seluruh agenda perkuliahan di kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM). 

“Semua rangkaian kegiatan penyambutan maba ini cukup menarik dan membuat saya penasaran akan seperti apa isi kegiatannya.  Bayangan saya semua akan sangat bermanfaat dan ini akan jadi pengalaman pertama saya, maka saya telah mempersiapkan diri saya untuk ikut kegiatan Moka. Saya akan ikuti kegiatan ini dari awal hingga acara selesai.  juga seluruh rangkaian kegiatan penyambutan maba ini. Karena Moka adalah bagian kegiatan awal kuliah dimana di kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) ini, saya akan menimba ilmu pengetahuan untuk menjadi bekal saya di masa depan,” tutupnya.

Sebagai informasi, Moka  termasuk rangkaian kegiatan dalam PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru)  Universitas Nusa Mandiri (UNM). Selain Moka,  akan ada Serasi  (Seminar Inspirasi), seminar Sinergi, NKBO (Ngobrol Kampus Bersama Orang tua) dan pengenalan Ormawa (Organisasi mahasiswa) di lingkungan kampus.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement