Kamis 02 Sep 2021 19:01 WIB

Sukabumi Gencarkan Roadshow Vaksinasi Pelajar ke Sekolah

Vaksinasi roadshow to school yang diawali di SMK Negeri 3 Sukabumi

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad
Kota Sukabumi menggencarkan vaksinasi kepada pelajar di sekolah-sekolah. Langkah ini bagian dari percepatan vaksinasi kepada warga khususnya kalangan pelajar usia 12 hingga 17 tahun.
Foto: istimewa
Kota Sukabumi menggencarkan vaksinasi kepada pelajar di sekolah-sekolah. Langkah ini bagian dari percepatan vaksinasi kepada warga khususnya kalangan pelajar usia 12 hingga 17 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Kota Sukabumi menggencarkan vaksinasi kepada pelajar di sekolah-sekolah. Langkah ini bagian dari percepatan vaksinasi kepada warga khususnya kalangan pelajar usia 12 hingga 17 tahun.'' Kami mulai menggelar vaksinasi ke sekolah-sekolah, '' ujar Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi Lulis Delawati, Kamis (2/9).

Hal ini dikemas dalam vaksinasi Roadshow to school yang diawali di SMK Negeri 3 Sukabumi dan SMK Ibadurrahman pada Rabu (1/9). Di mana di masing-masing sekolah itu ditargetkan sebanyak 1.200 anak yang bisa divaksin. Pelajar yang divaksin mulai dari usia 12 hingga 17 dan sebagian 18 tahun.

Mereka diberi vaksin jenis Sinovac. Anak-anak pelajar diberikan dua dosis vaksin dengan interval hari 28 hari. '' Target anak-anak usia 12-17 tahun akan keliling ke sekolah-sekolah berada di Kota Sukabumi,'' kata Lulis.

Dosis pertama ini diberikan di sekolah-sekolah dan akan dievaluasi pelaksanaan ke depannya. Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Jawa Barat, Nonong Winarni mengatakan, gebyar vaksinasi ini adalah bagian dari percepatan vaksinasi dengan menyisir pelajar karena sudah masuk 12 tahun ke atas. '' Dilakukan di sentra sekolah dalam membantu percepatan vaksinasi pelajar untuk mendukung vaksinasi di Jabar,'' kata dia.

Pelaksanaan vaksinasi ini ungkap Nonong bekerjasama dengan Dinkes Kota Sukabumi di semua satuan pendidikan. Harapannya siswa yang telah divaksin bisa mengedukasi dan memberikan pemahaman pentingnya vaksin untuk kesehatan dan masa depan yang lebih baik.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement