Kamis 02 Sep 2021 18:01 WIB

Unsoed Gelar Vaksinasi Massal Targetkan 16 Ribu Orang

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan secara bertahap.

Unsoed Gelar Vaksinasi Massal Targetkan 16 Ribu Orang
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
Unsoed Gelar Vaksinasi Massal Targetkan 16 Ribu Orang

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 secara massal, Kamis (2/9). Kegiatan inimenargetkan hingga 16 ribu orang penerima secara bertahap.

"Vaksinasi massal ini terbuka untuk umum yang dibagi beberapa hari. Untuk hari ini targetnya 1.200 penerima," kata Kasubag Humas Unsoed Hermawan Prasojo, Kamis.

Baca Juga

Dia menambahkan, vaksinasi massal merupakan kerja sama yang dilaksanakan Unsoed dengan Dinas Kesehatan Banyumas dan juga dukungan berbagai pihak, yaitu Salim Grup dan ORARI. Dia menambahkan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah mendukung akselerasi program vaksinasi di Kabupaten Banyumas.

"Kami mendukung upaya akselerasi vaksinasi sehingga harapannya dapat mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok di Kabupaten Banyumas," katanya.

Dia menambahkan Unsoed pada 6-8 September juga menyelenggarakan kegiatan vaksinasi massal yang dikhususkan bagi 5.000 mahasiswa. "Vaksinasi khusus mahasiswa bekerja sama dengan Korem dalam rangka HUT Korem 071 Wijayakusuma," katanya

Hermawan mengakui pada pelaksanaan vaksinasi hari ini sempat terjadi kerumunan yang disebabkan antrean warga. "Kami sampaikan permohonan maaf bahwa pelaksanaan vaksinasi hari ini sempat terjadi kerumunan, namun pada saat ini sudah teratur," katanya.

Ia menjelaskan pendaftaran vaksinasi dilakukan lewat aplikasi dan masing-masing pendaftar akan menerima notifikasi mengenai jam dan waktu kedatangan agar tidak terjadi kerumunan. "Hal ini menjadi masukan bagi kami untuk pelaksanaan kegiatan selanjutnya, bahwa ternyata ada kemungkinan calon penerima vaksinasi hadir dalam jumlah yang banyak tidak sesuai dengan jam dan waktu kedatangan atau tidak sama dengan waktu yang ditentukan saat pendaftaran," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement