Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Program Kita Bersama Nakes, Bagikan 30.200 Vitamin

Kamis 02 Sep 2021 16:29 WIB

Red: Hiru Muhammad

Program Kita Bersama Nakes berjalan sejak 1 Juli 2021 sebagai respons atas lonjakan pasien terkonfirmasi Covid-19. Kimia Farma sebagai bagian dari Holding BUMN Farmasi, berinisiatif membuat program ini sebagai bentuk dukungan kepada tenaga kesehatan yang telah berjuang di garda terdepan dalam mengatasi pandemi

Program Kita Bersama Nakes berjalan sejak 1 Juli 2021 sebagai respons atas lonjakan pasien terkonfirmasi Covid-19. Kimia Farma sebagai bagian dari Holding BUMN Farmasi, berinisiatif membuat program ini sebagai bentuk dukungan kepada tenaga kesehatan yang telah berjuang di garda terdepan dalam mengatasi pandemi

Foto: istimewa
Program ini berjalan sejak 1 Juli sebagai respons atas lonjakan pasien Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Perhatian terhadap kesehatan para tenaga kesehatan di sejumlah daerah masih terus dilakukan berbagai kalangan. Bahkan kali ini perhatian diberikan tidak hanya diberikan kepada para nakes, melainkan juga keluarga mereka. 

Kota Solo mendapatkan alokasi 9.400 paket untuk nakes dan 6.000 paket untuk anak-anak nakes. Sementara itu, Kota Semarang mendapatkan 8.800 paket untuk nakes dan 6.000 paket untuk anak-anak nakes. Setiap paket berisi Fituno (suplemen untuk membantu daya tahan atau imunitas tubuh), vitamin C, dan vitamin D3 serta Fituno sirup untuk anak-anak. "Nakes menjadi garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19, begitu juga anak nakes yang wajib dilindungi dan dijaga imunitasnya,"kata Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka usai menerima bantuan tersebut.

Hal itu dilakukan PT Kimia Farma Tbk melalui Gerakan Sosial 'Kita Bersama Nakes' di Kota Semarang dan Solo (Jawa Tengah), Rabu (1/9). Kali ini paket sebanyak 30.200 paket vitamin dan suplemen diberikan kepada para tenaga kesehatan (nakes) dan anak nakes. Perinciannya adalah 18.200 paket untuk nakes dan 12.000 paket untuk anak-anak nakes. Kimia Farma menyalurkan langsung paket suplemen dan vitamin kepada tenaga kesehatan melalui 3 RSUD dan puskesmas-puskesmas di Jawa Tengah.

Nurtjahjo Walujo Wibowo, Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek (KFA), dalam keterangan tertulisnya mengatakan Program Kita Bersama Nakes berjalan sejak 1 Juli 2021 sebagai respons atas lonjakan pasien terkonfirmasi Covid-19. Kimia Farma sebagai bagian dari Holding BUMN Farmasi, berinisiatif membuat program ini sebagai bentuk dukungan kepada tenaga kesehatan yang telah berjuang di garda terdepan dalam mengatasi pandemi. Selain itu, anak-anak nakes pun perlu mendapat perlindungan. "Selain tenaga kesehatan, Kimia Farma juga peduli terhadap anak nakes dan pada gelombang ketiga penyerahan paket vitamin dan suplemen di Jawa Tengah, terutama di Kota Solo, kami juga memberikannya untuk anak-anak nakes," katanya. 

Gerakan Sosial Kita Bersama Nakes sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap nakes, seperti petugas pemulasaraan jenazah, sopir ambulans, petugas kebersihan di rumah sakit, klinik, puskesmas, dan fasilitas kesehatan lainnya, serta para perawat, petugas radiologi, petugas swab/rapid test antigen, termasuk petugas call center di Puskesmas. "Bantuan ini menjadi dukungan bagi para nakes yang telah membantu para pasien dan menjadi garda terdepan dalam menanggulangi pandemi," kata Plt. Direktur Utama PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) Agus Chandra 

Secara total dalam tiga gelombang ini, Gerakan Sosial Kita Bersama Nakes telah memberikan 57.100 paket vitamin dan suplemen dengan perincian 30.200 paket di Semarang dan Solo (Jawa Tengah), 15.900 paket dan tambahan 1.050 kotak masker di Kabupaten Cirebon dan Indramayu (Jawa Barat), dan 11.000 paket di Kota Malang dan Surabaya (Jawa Timur). KFA dan KFD membagikan paket vitamin dan suplemen itu melalui rumah sakit umum daerah (RSUD) dan puskesmas setempat bekerja sama dengan Satgas Penanganan Covid-19, Ikatan Dokter Indonesia, dan dinas kesehatan setempat.

"Kami atas nama Pemerintah Kota Semarang mengucapkan terima kasih kepada Kimia Farma dan Satgas Covid-19 atas bantuan paket Fituno, Vitamin C, Vitamin D3, dan Fituno sirup untuk anak nakes," kata Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi melalui Sekretaris Daerah Kota Semarang Iswar Aminuddin.

 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA