Kamis 02 Sep 2021 16:26 WIB

Ini Target Pribadi Victor Igbonefo di Laga Perdana Liga 1

Sebagai pemain belakang, Igbonefo ingin mencatatkan cleansheet bagi tim.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Bek Persib Bandung Victor Igbonefo saat sedang menjalani latihan.
Foto: Dok Persib Bandung
Bek Persib Bandung Victor Igbonefo saat sedang menjalani latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan bertemu dengan Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Sabtu (4/9). Dalam laga ini, Persib menargetkan kemenangan.

Namun pemain belakang Persib, Victor Igbonefo, memiliki target individu yang ingin diraihnya. Sebagai pemain belakang, Igbonefo ingin mencatatkan cleansheet bagi tim.

"Keinginan saya adalah kami tidak kemasukan gol. Tapi Anda tahu ini sepak bola, apapun bisa terjadi. Tapi keinginan saya sebagai pemain belakang dan semua pemain belakang di Persib adalah cleansheet atau lebih baik dari sebelumnya," kata Igbonefo dalam wawancara virtual, Kamis (2/9).

Sayangnya, keinginan Igbonefo untuk cleansheet terbilang sulit. Persib selalu kebobolan dalam turnamen Piala Menpora. Namun ia memilih untuk tidak membahas luka lama dan fokus dengan kompetisi di depan mata.

"Saya hanya bisa bilang Piala Menpora hanya masa lalu. Saya tidak pikirkan itu karena Piala Menpora sudah lewat, sekarang kita lihat ke depan. Harapan saya sebagai pemain belakang dan pemain Persib, semua sektor tim Persib menjadi lebih baik daripada kemarin," jelas Igbonefo.

Pemain naturalisasi ini menyadari melawan Barito Putera tidak mudah. Barito Putera memiliki banyak pemain muda yang agresif dan diasuh oleh mantan pelatih dan pemain Persib, Djadjang Nurdjaman.

"Saya tidak lihat pemain muda atau pemain tua selama saya di Indonesia. Saya melihat Barito Putera sebagai tim yang bagus, tim yang memainkan bola bagus, kompak, dan tidak ada suatu pertandingan yang mudah," tegas Igbonefo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement