Kamis 02 Sep 2021 16:10 WIB

Persib Bandung Hanya Bawa 20 Pemain ke Tangerang

Persib akan menjajal Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9).

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara daring.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara daring.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung melakukan persiapan terakhir sebelum berangkat ke Tangerang. Persib akan menghadapi Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9) dalam laga perdana Liga 1 2021/2022.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, hanya akan membawa 20 pemain menuju Tangerang. Persib masih memiliki masalah administrasi yang perlu diselesaikan karena ada pemain yang belum mendapatkan vaksin keduanya.

"Kami melakukan persiapan penuh untuk sebelas pemain starter dan kami akan membawa 20 pemain. Memang kami diperbolehkan memasukan 21 pemain (ke daftar susunan pemain) tapi di tim masih banyak yang belum mendapatkan vaksin kedua," kata Robert pada wawancara virtual, Kamis (2/9).

PT Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan pemain yang bisa diturunkan hanya yang sudah mendapatkan dua dosis vaksin. Robert mengakui masih ada tujuh pemain yang belum mendapatkan vaksin keduanya.

Robert pun memastikan Geoffrey Castillion akan dibawa ke rombongan pemain. Sebelumnya, ada keraguan Geoffrey tidak bisa dibawa karena mendapatkan vaksin Johnson & Johnson yang hanya memerlukan satu dosis.

"Geoffrey bisa bermain karena vaksinnya sudah disetujui oleh WHO, Johnson & Johnson satu vaksin saja sudah cukup, jadi semuanya tidak ada masalah," kata Robert.

Robert pun memutuskan untuk berangkat di H-2 laga karena tim harus menjalani tes kesehatan. Ia pun ingin memastikan pemainnya mencoba terlebih dahulu lapangan di Stadion Indomilk Arena.

"Hari ini kami melakukan tes PCR, ketika tiba di hotel melakukan tes antigen, setelah latihan (H-1) kami melakukan tes PCR lagi di hotel. Jadi banyak hal yang harus kami ikuti. Maka dari itu lebih baik pemain tetap di hotel. Setelah pertandingan pun kami langsung pulang (ke Bandung)," jelas Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement