Kamis 02 Sep 2021 13:06 WIB

TikTok Luncurkan Kompetisi The Greatest Gamer Indonesia

The Greatest Gamer dapat jadi jendela melihat perjalanan gamer dan atlet e-sport.

TikTok mengadakan kompetisi gaming dengan konsep reality show bertajuk
Foto: AP
TikTok mengadakan kompetisi gaming dengan konsep reality show bertajuk "The Greatest Gamer Indonesia" untuk mencari bakat-bakat baru di bidang e-sports.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- TikTok mengadakan kompetisi gaming dengan konsep reality show bertajuk "The Greatest Gamer Indonesia" untuk mencari bakat-bakat baru di bidang e-sports. "The Greatest Gamer" lahir setelah melihat perkembangan video game yang sangat pesat khususnya di kalangan milenial dan generasi Z.

"Harapan kami, program 'The Greatest Gamer' dapat menjadikan TikTok sebagai rumah baru bagi para gamer untuk menunjukkan kreativitas serta menumbuhkan komunitas yang sudah ada," kata Director Business Development TikTok SEA, ANZ, and South Asia Vanessa Brown dalam jumpa pers virtual, Kamis (2/9).

Baca Juga

Dalam menyelenggarakan "The Greatest Gamer Indonesia", TikTok didukung oleh Telkomsel sebagai mitra distribusi konten, LinkAja sebagai mitra sponsor, Mobile Legends: BangBang sebagai official game title, dan EVOS Esports sebagai mitra juri. Head of Esports EVOS Aldean Tegar mengatakan, "The Greatest Gamer" dapat menjadi jendela untuk melihat perjalanan para gamer dan atlet e-sports untuk menjadi lebih baik dan bisa bersaing di tingkat yang lebih tinggi.

"Masyarakat juga jadinya bisa tahu bahwa untuk menjadi gamer ataupun atlet e-sports profesional itu butuh kerja keras, yaitu dengan latihan yang padat, konsentrasi tinggi, serta kondisi fisik dan mental yang prima," kata Aldean.

Kompetisi "The Greatest Gamer Indonesia" akan dimulai dengan audisi pada 1 September hingga 16 September 2021. Para peserta dapat mengunggah video ke TikTok dengan hashtag #SayaIkutTGG.

Sepuluh gamer terpilih dari babak audisi akan melaju ke babak challenge. Selama empat minggu, mereka akan menghadapi tantangan yang berbeda tiap minggunya dan bersaing untuk maju ke babak final di bulan November.

Nantinya, pemenang utama akan mendapatkan hadiah uang tunai Rp100 juta dan kontrak eksklusif untuk menjadi pemain profesional bersama EVOS Esports. "The Greatest Gamer" akan ditayangkan langsung di TikTok dengan berbagai konten hiburan serta edukasi dari 10 peserta terpilih dan sejumlah mitra. 

Dengan begitu, pengguna TikTok dan gamer enthusiast lainnya dapat terinspirasi dari perjalanan para peserta serta mempelajari berbagai informasi baru mengenai dunia gaming dan e-sports.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement