Kamis 02 Sep 2021 06:49 WIB

Ini Cara Musisi Muda Asal Bali Bantu Sesama

Gerakan berbagi yang dilakukan oleh Cinta ini menggandeng banyak pihak

cinta wirawan
Foto: istimewa
cinta wirawan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Banyak cara dalam membantu sesama profesi di masa sulit seperti pandemi Covid-19. Salah satunya dilakukan oleh musisi belia asal Bali, Cinta Wirawan.

Cinta sudah meniatkan hasil dari video Musik berjudul “Kita Bersama” yang diunggah di kanal YouTube itu akan dibagikannya kepada para pekerja industri hiburan.

“Awalnya aku curhat sama kakak-kakakku di Eventori. Kebetulan aku sama Eventori sedang mau bikin remake singel ‘Sakit Bila Dipendam’."

"Aku cerita soal Bali yang sepi. Aku sedih. Ingin berbuat sesuatu. Aku punya ide tentang bikin lagu tapi belum tahu harus bagaimana. Aku seneng banget akhirnya bisa jadi gerakan seperti ini,” ujar Cinta dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (2/9).

Gerakan berbagi yang dilakukan oleh Cinta ini menggandeng platform kolaborasi industri hiburan Eventori serta Ikatan Manajer Artis Indonesia (Imarindo). Gerakan yang mengusung tagar #CintaKitaBersama ini terbuka untuk seluruh anggota masyarakat.

“Ide awalnya datang dari Cinta. Dia talent Eventori yang tinggal di Bali. Dia sedih dan resah melihat Pulau Dewata yang sepi akibat pandemi."

"Dia melihat sendiri ayahnya, seorang wedding organizer yang sepi job dan harus berjuang dengan segala cara untuk mempertahankan kondisi ekonomi keluarga. Dia diskusi dengan kami dan dari diskusi itu lahirlah ide gerakan ini,” kata Rio Abdurrachman, CEO Eventori.

Cinta sebelumnya sudah berkolaborasi dengan Eventori melalui singgel “Sakit Bila Dipendam” karya Denny Chasmala. Cinta adalah pemenang #DiRumahAjaChallenge2, sebuah program pencarian bakat yang diselenggarakan Eventori pada awal masa pandemi tahun 2020.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement