Kamis 02 Sep 2021 05:31 WIB

Preview Hungaria Vs Inggris; Misi Menjaga Tren Kemenangan

Inggris harus bekerja keras menaklukkan Hungaria.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Skuad timnas Inggris.
Foto: Glyn Kirk/Pool Photo via AP
Skuad timnas Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, BUDAPEST -- Inggris akan melawan Hungaria pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup I, di Stadion Puskas Arena, Budapest, Jumat (3/9) dini hari WIB. Ini pertandingan pertama bagi kedua tim sejak Piala Eropa 2020.

The Three Lions meraih hasil sempurna dalam tiga pertandingan kualifikasi Grup I dan kini duduk di puncak klasemen sementara. Adapun Hungaria membuntuti posisi kedua berkat raihan dua kemenangan dan satu kali imbang. 

Dilansir dari Sportsmole, Rabu (1/9), mental Hungaria telah ditempa di Piala Eropa 2020. Tergabung di grup neraka bersama Portugal, Prancis dan Jerman, mereka tampil cukup mengesankan meski pada akhirnya finis di posisi keempat klasemen grup F.

Pasukan Marco Rossi dihajar 0-3 pada laga perdana oleh Portugal. Namun mereka menunjukkan mental kuat dan bangkit pada laga berikutnya. Hungaria menahan imbang juara Piala Dunia 2018, Prancis dan Juara Piala Dunia 2014, Jerman.

Bahkan karakter tangguh pasukan Magyars ditunjukkan sebelum Piala Eropa 2020. Ketika itu, Hungaria meraih 11 pertandingan tak terkalahkan di semua kompetisi sebelum takluk dari Portugal.

Sepanjang kualifikasi, Hungaria menahan imbang 3-3 Polandia. Setelah itu mereka menghajar San Marino 3-0 dan menang 4-1 atas Andorra. Jumlah gol yang mereka lesakkan juga tertinggi sejauh ini yaitu 10 gol.

Kekalahan dari Portugal di Piala Eropa merupakan satu-satunya hasil minor Hungaria dalam 14 pertandingan di semua kompetisi. Mereka mempunyai catatan tiga clean sheet dari empat laga kandang terakhir.

Oleh karena itu, Inggris harus bekerja keras menaklukkan Hungaria. Catatan apik tuan rumah jelas tak bisa mereka pandang sebelah mata. 

Inggris membawa striker Leeds United Patrick Bamford memanfaatkan absennya Danny Ings, Marcus Rashford, Ollie Watkins dan Dominic Calvert-Lewin. Phil Foden, Ben White, Dean Henderson dan Ben Chilwell juga absen.

Pelatih Inggris Gareth Southgate dihadapkan dengan perasaan dilema memasang pemain posisi bek kanan. Namun ia dapat mempertahankan Kyle Walker di posisi tersebut. Sementara Bukayo Saka dan Jack Grealish akan bersaing mendapatkan tempat di posisi penyerang.

Kapten tim Harry Kane berharap bisa bersama tim dalam usaha melangkah ke tangga lebih besar yaitu Piala Dunia 2022. Kane yang sempat ingin hengkang ke Manchester City musim panas ini diperkirakan akan menjadi andalan Southgate di lini depan Inggris.

“Kami telah melakukannya dengan baik sejauh ini dengan memenangkan semua pertandingan kami, dan kami tahu jika kami memenangkan tiga pertandingan berikutnya di kamp ini, kami akan berada di posisi yang fantastis, sepertinya kami akan mendekati kualifikasi untuk tahun depan,” kata Kane, dilansir dari BBC, Rabu (1/9).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement