Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

Tuesday, 13 Rabiul Awwal 1443 / 19 October 2021

BMKG: Hujan Lebat Berpotensi Landa Sejumlah Daerah

Rabu 01 Sep 2021 07:25 WIB

Rep: Antara/ Red: Christiyaningsih

Ilustrasi hujan

Ilustrasi hujan

Foto: EPA/Alaa Badarneh
BMKG memprakirakan hujan lebat yang disertai kilat dapat terjadi di sejumlah daerah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan, hujan lebat yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sejumlah daerah di Indonesia pada Rabu (1/9). Berdasarkan informasi yang dihimpun Antara dari laman resmi BMKG di Jakarta, cuaca tersebut berpotensi melanda Aceh, Sumatra Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, dan Kepulauan Bangka Belitung.

Cuaca serupa juga diprakirakan terjadi di Lampung, Banten, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Papua. Hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berpotensi terjadi di Sumatera Utara, DKI Jakarta, Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Maluku Utara, Maluku, dan Papua Barat. Sedangkan Nusa Tenggara Barat diprakirakan mengalami angin kencang.

Baca Juga

BMKG juga memberikan peringatan gelombang tinggi 2,5-4 meter di perairan utara Sabang, perairan barat Aceh, perairan barat Pulau Simeulue hingga Kepulauan Mentawai, perairan Bengkulu hingga barat Lampung, Selat Sunda bagian barat dan selatan.

Peringatan gelombang tinggi itu juga berlaku untuk area Samudra Hindia barat Sumatra, perairan selatan Banten hingga Pulau Sumba, Selat Bali-Lombok-Alas bagian selatan, Samudra Hindia selatan Banten hingga Nusa Tenggara Timur, dan Laut Arafuru bagian timur.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA