Selasa 31 Aug 2021 21:26 WIB

Inilah Keluarga Triumph Bonneville Terbaru di Tanah Air

Produk yang dihadirkannya adalah model modern classic yang menjadi andalan Triumph

Tampak Model Triumph Bonneville  yang siap dipasarkan di Tanah Air
Foto: istimewa
Tampak Model Triumph Bonneville yang siap dipasarkan di Tanah Air

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ada kabar segar bagi publik pecinta motor bercc besar, khususnya para pecinta produk Triumph.  Bertepatan dengan bulan Kemerdekaan Indonesia, PT. Garda Andalan Selaras selaku Distributor Triumph Motorcycles di Indonesia menghadirkan lini produk varian Triumph terbaru tahun 2021. 

Jumlahnyapun tak tanggung, mencapai 7 buah. Antara lain New 2021 Bonneville T120, New Bonneville T120 Black, New 2021 Bonneville T100, New 2021 Street Twin, New 2021 Street Scrambler, New 2021 Bonneville Speedmaster, dan New 2021 Bonneville Bobber.“Tipe Bonneville ini merupakan model yang menjadi backbone legacy dari sejarah motor Triumph,"kata Direktur Penjualan dan Pemasaran Triumph Motor Indonesia Sapta Hariaji, beberapa waktu lalu.

Produk-produk yang dihadirkannya adalah model modern classic yang sudah menjadi andalan Triumph. Kehadiran varian baru keluarga Triumph Bonneville menjadi jawaban dari kebutuhan teknologi di era modern dengan tidak meninggalkan karakter dan citarasa klasik seperti produk-produk pendahulunya. Tipe klasik Bonneville akan tetap memiliki garis keturunan dari Triumph Bonneville 1959 pertama yang ikonik, sementara tipe lain seperti Street Twin, Street Scrambler, Bonneville Speedmaster klasik dan Bonneville Bobber akan mendapatkan beberapa pembaruan di fitur-fiturnya.

Bonneville T120 and T120 Black. Mesin baru Bonneville T120 dan T120 Black adalah mesin 1200cc khas Triumph yang telah dikembangkan untuk pengalaman berkendara lebih baik. Kombinasi penghematan berat, velg baru, dan pengaturan rem dengan spesifikasi lebih tinggi menjadikan T120 baru memiliki tingkat pengendalian terbaik dibandingkan generasi sebelumnya yang pernah ada.

Bonneville T100. Generasi terbaru dari T100  Triumph yang peningkatan signifikan ke mesin kembar baru 900cc dengan torsi tinggi yang menghasilkan tenaga 10PS lebih bertenaga dan emisi lebih rendah. Untuk handling T100 2021 ini juga diklaim lebih baik karena berkurang 4 kg yang meningkatkan kelincahan motor ini.

Street Twin. Generasi terbaru dari tipe Street Twin  tetap menggunggulkan torsi melimpah dengan mesin 900cc baru beremisi yang lebih rendah. Street Twin 2021 dilengkapi dengan fitur premium baru, termasuk semua velg, jok lebih nyaman dan juga detail yang lebih baik di beberapa bagian.  Tipe Street Twin ini sangat mudah dikendarai dengan tingkat pengendalian stabil dan sudah memiliki spesifikasi standar yang tinggi.

Street Scrambler. Menghadirkan gaya dan siluet sosok scrambler sejati yang lahir orisinal dari Triumph Scramblers di adegan balap gurun tahun 1960-an. Mempertahankan karakter otentik dan DNA abadi, Street Scrambler baru tampil  dengan gaya premium serta detail elegan. Penggunaan material aluminium pada number board di panel samping kiri dengan logo timbul lalu cover throttle body, pelindung tumit dan bracket lampu depan adalah di antara visual baru dalam sosoknya.  Custom style New 2021 Street Scrambler juga didukung oleh mesin dengan torsi melimpah berstandar Euro-5 serta rendah emisi.  Warna yang ditawarkannya adalah Jet Black, Urban Grey dan Matt Khaki juga Matt Ironstone di atas grafis tangka baru.

Bonneville Speedmaster. Merupakan generasi baru dikembangkan secara khusus dengan  pengaturan baru yag menghasilkan tenaga lebih besar dan torsi lebih halus serta emisi makin rendah. Tipe Speedmaster ini dirancang untuk menghadirkan pengendalian yang mudah khas Triumph dengan posisi berkendara santai dan nyaman. Tipe terbaru ini dibuat seminimal mungkin dengan beberapa sentuhan otentik yang menjaga tampilan ikonik dari Speedmaster 

Bonneville Bobber. Generasi terbaru dari Triumph Bobber menampilkan sisi klasik yang elegan dan memiliki semua keaslian dan inovasi teknik Bobber generasi sebelumnya. Pembaruan signifikan pada generasi ini ada pada peningkatan kinerja mesin serta pengendaraan lebih responsive. Bobber terbaru juga dilengkapi dengan teknologi dan peralatan berspesifikasi lebih tinggi, dan gaya menarik serba hitam.

Mengenai pembaruan yang ada di setiap varian Triumph Bonneville 2021 yang segera dipasarkan ini, Yudi Yulianto, Direktur Teknik Triumph Motor Indonesia menambahkan fitur baru yang terus dikembangkan Triumph ini bertujuan untuk meningkatkan performa sekaligus juga kenyamanan saat berkendara. "Kami tetap berharap pangsa motor ini bisa terserap dengan baik di kalangan pecinta motor di Indonesia,” ujar Yudi. 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement