Selasa 31 Aug 2021 16:52 WIB

Arsenal Hampir Capai Kata Sepakat dengan Bek Timnas Jepang

Takehiro Tomiyasu pemain serba bisa yang dapat dipasang sebagai bek tengah dan kanan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Bek Bologna Takehiro Tomiyasu (kiri) saat berebut bola dengan Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Serie A. Takehiro Tomiyasu dilaporkan jadi incaran Arsenal.
Foto: Massimo Paolone/LaPresse via AP
Bek Bologna Takehiro Tomiyasu (kiri) saat berebut bola dengan Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Serie A. Takehiro Tomiyasu dilaporkan jadi incaran Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal saat ini hampir mencapai kata sepakat dengan pemain Bologna, Takehiro Tomiyasu. The Gunners akan menyelesaikan proses transfer bek timnas Jepang itu sebelum bursa ditutup hari ini. 

Dalam laporan the Athletic, Selasa (31/8), diskusi masih dilakukan kedua belah pihak. Arsenal masih menanti kepastian dari Bologna untuk melepas pemain kelahiran Fukuokan, Jepang tersebut. 

Baca Juga

Tomiyasu merupakan pemain serba bisa yang dapat dipasang sebagai bek tengah dan kanan. Ini dinilai cocok untuk Arsenal yang sedang mencari posisi tersebut. Formasi empat pemain bertahan dinilai akan memperbaiki buruknya performa Meriam London musim ini. 

Pemain berusia 22 tahun itu sudah mencatat 33 pertandingan di Serie A musim lalu. Pada musim 2021/22, ia baru turun satu kali.

Namun, Arsenal bukan satu-satunya yang berniat meminang Tomiyasu. Klub rival sekota mereka, Tottenham Hotspur juga ingin mendapatkan tandatangannya. Namun, Arsenal lebih diunggulkan karena Spurs sedang menjalin kounikasi dengan pemain asal Brasil, Emerson Royal. 

Arsenal mau tak mau harus mempercepat proses negosiasi mengingat jendela transfer akan ditutup dalam beberapa jam ke depan. Mereka perlu memperbaiki penampilan karena selalu kalah di semua pertandingan Liga Primer Inggris musim ini. 

Tim besutan Mikel Arteta itu sama sekali belum mencetak gol dari tiga pertandingan pembuka. Mereka justru sudah kebobolan sembilan kali sehingga terperosok di dasar klasemen sementara Liga Primer Inggris. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement