Selasa 31 Aug 2021 16:30 WIB

Persib Antisipasi Taktikal Barito Putera

Budiman menyebut timnya sudah memiliki gambaran mengenai Barito Putera.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman Yunus.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman Yunus.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung akan menghadapi Barito Putera pada 4 September 2021 mendatang. Meski belum ada kepastian stadion, Persib terus mempersiapkan timnya.

Asisten pelatih Persib, Budiman Yunus, menyebut skuadnya terus disiapkan untuk menghadapi Barito Putera. Dia berharap tidak ada lagi perubahan, baik lawan maupun jam pertandingan, mengingat saat ini Persib tinggal menantikan venue laga.

"Kalau dari jadwal semula kami main tanggal 4 September, hari Sabtu malam. Mudah-mudahan tidak ada perubahan lagi lawan Barito Putera," kata Budiman dalam wawancara virtual, Selasa (31/8).

Budiman menyebut timnya sudah memiliki gambaran mengenai Barito Putera. Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman, pernah mengasuh Persib sehingga taktikal Persib bisa saja terbaca olehnya.

Budiman pun mengantisipasi skuad Barito Putera yang dipenuhi oleh pemain muda berbakat. Menurutnya, hal itu bisa menjadi keunggulan bagi Barito Putera mengingat sudah 1,5 tahun lebih kompetisi berhenti.

"Sejauh ini kami sudah punya gambaran bagaimana Coach Djadjang Nurdjaman, dia pelatih yang berpengalaman dan juga mantan pemain Persib. Jadi tentunya dari segi taktikal dia lebih bagus dan materi pemainnya baik lokal maupun asing cukup bagus," kata Budiman.

Budiman mengakui akan terus memantau kondisi pemainnya yang belum sampai 100 persen. Geoffrey Castillion belum dapat bermain selama waktu penuh, sementara Supardi mengalami cedera di bagian kakinya.

"Tapi tadi dia latihan sudah mulai membaik dan mudah-mudahan bisa main Sabtu nanti. Semua pemain sudah siap buat tanggal 4 September, termasuk yang cedera," jelas Budiman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement