Selasa 31 Aug 2021 15:10 WIB

Curhat Wilian Usai Keluar dari Arsenal

Willian merasa sudah mendapat kesempatan unjuk kemampuan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Mantan gelandang Arsenal, Willian.
Foto: EPA-EFE/Adam Davy
Mantan gelandang Arsenal, Willian.

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Willian Borges da Silva sudah resmi berpisah dengan Arsenal. Kini ia kembali ke Sport Club Corinthians Paulista.

Tim asal Brasil itu merupakan klub masa kecilnya. Tempat ia menimba ilmu hingga memasuki dunia profesional.

Namun, sebelum semuanya berlalu, Willian menuliskan sesuatu tentang the Gunners. Pertama-tama ia mengucapkan terima kasih untuk wakil London Utara itu.

Willian merasa sudah mendapat kesempatan unjuk kemampuan. Ia mengaku mendapat sambutan hangat dari semua elemen terkait Arsenal.

"Sayangnya, hal-hal di lapangan, tidak berjalan seperti yang kami harapkan," tulis Willian di media sosial miliknya dikutip dari Dailystar, Selasa (31/8).

Willian mendapat banyak kritikan. Terutama dari kalangan pers.

Willian dinilai menerima pinangan skuad Gudang Peluru hanya karena uang. Maklum, dalam semusim bermarkas di Stadion Emirates, ia mendapat upah 240 ribu pounds per pekan atau Rp 4,7 miliar.

"Saya berharap dengan tindakan saya hari ini, bisa menjelaskan ke orang-orang itu, dan membuat mereka mengerti bahwa bukan itu masalahnya," ujar eks winger Chelsea ini.

Willian dan Arsenal sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama. Sebelumnya kontrak awal Willian di the Gunners hingga Juni 2023.

Sang winger berharap, para pengkritiknya bisa belajar dari situasi ini. Tidak boleh terlalu cepat memberikan penilaian hingga menimbulkan efek negatif. Kendati, ia memahami itu bagian dari sepak bola.

"Sepanjang karier saya, saya telah melakukan segalanya untuk menjadi yang terbaik yang bisa saya tunjukkan. Saya selalu ingin menang, dan merasa sulit menerima, jika tidak melakukannya. Sayangnya itu tidak terjadi pada saya, saat di Arsenal. Saya minta maaf tentang itu," ujar Willian.

Sepanjang musim lalu, sang winger tampil dalam 37 laga di berbagai ajang. Selama periode tersebut, ia hanya mencetak satu gol.

Willian telah berada di Inggris sejak 2013 lalu. Ia meraih dua gelar Liga Primer Inggris ketika berseragam Chelsea.

"Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah membantu saya, sepanjang perjalanan saya di liga yang luar biasa ini," kata pemilik 70 caps tim nasional Brasil itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement