Jokowi: Vaksinasi Pelajar-Santri di Cirebon Berjalan Baik

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus Yulianto

Presiden Jokowi meninjau vaksinasi door to door.
Presiden Jokowi meninjau vaksinasi door to door. | Foto: ANTARA/Setpres/Agus Suparto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung program vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar di SMAN 1 Beber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (31/8). Kegiatan ini dilakukan setelah Presiden meninjau program vaksinasi door to door di Kampung Pengampaan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Vaksinasi bagi para pelajar di Kabupaten Cirebon diikuti oleh 2.000 peserta yang terdiri atas pelajar SMAN 1 Beber sebanyak 773 peserta, SMPN 1 Beber 917 peserta, dan Pondok Pesantren Al Islam 310 peserta.

"Baru saja tadi saya meninjau program vaksinasi yang diadakan oleh BIN (Badan Intelijen Negara) bekerja sama dengan Prosinsi Jawa Barat dan juga Kabupaten Cirebon di SMAN 1 Beber, Kabupaten Cirebon, yang dilakukan untuk kurang lebih 2.000 pelajar dan santri. Yang saya lihat tadi, sudah berjalan dengan baik,” ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan, kegiatan vaksinasi bagi para pelajar ini diharapkan dapat memberikan perlindungan kepada para pelajar untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka yang rencananya akan dilaksanakan pada awal September ini.

“Kita harapkan ini memberikan perlindungan, memberikan proteksi kepada pelajar dan para santri untuk mempersiapkan rencana pembelajaran tatap muka yang insyaallah akan dimulai nanti awal September, atau minggu depan Pak Gub, ya,” kata dia.

Dalam peninjauan program vaksinasi ini, Presiden didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Bupati Cirebon Imron Rosyadi.

Terkait


Jokowi Minta Akses Pembiayaan Dipermudah dan Disederhanakan

Jokowi Minta Semua Disiplin Prokes, Covid-19 Belum Berakhir

Polda Metro Jaya Geser Tim Vaksinasi ke Wilayah Penyangga

Jokowi Minta Masyarakat Segera Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi TelkomGroup Jangkau 100 Persen Karyawan

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image