Selasa 31 Aug 2021 12:26 WIB

Jokowi: Vaksinasi Pelajar-Santri di Cirebon Berjalan Baik

Kegiatan vaksinasi ini diharapkan  memberikan perlindungan kepada para pelajar. 

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agus Yulianto
Presiden Jokowi meninjau vaksinasi door to door.
Foto: ANTARA/Setpres/Agus Suparto
Presiden Jokowi meninjau vaksinasi door to door.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung program vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar di SMAN 1 Beber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (31/8). Kegiatan ini dilakukan setelah Presiden meninjau program vaksinasi door to door di Kampung Pengampaan, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon.

Vaksinasi bagi para pelajar di Kabupaten Cirebon diikuti oleh 2.000 peserta yang terdiri atas pelajar SMAN 1 Beber sebanyak 773 peserta, SMPN 1 Beber 917 peserta, dan Pondok Pesantren Al Islam 310 peserta.

"Baru saja tadi saya meninjau program vaksinasi yang diadakan oleh BIN (Badan Intelijen Negara) bekerja sama dengan Prosinsi Jawa Barat dan juga Kabupaten Cirebon di SMAN 1 Beber, Kabupaten Cirebon, yang dilakukan untuk kurang lebih 2.000 pelajar dan santri. Yang saya lihat tadi, sudah berjalan dengan baik,” ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan, kegiatan vaksinasi bagi para pelajar ini diharapkan dapat memberikan perlindungan kepada para pelajar untuk mempersiapkan pembelajaran tatap muka yang rencananya akan dilaksanakan pada awal September ini.

 

“Kita harapkan ini memberikan perlindungan, memberikan proteksi kepada pelajar dan para santri untuk mempersiapkan rencana pembelajaran tatap muka yang insyaallah akan dimulai nanti awal September, atau minggu depan Pak Gub, ya,” kata dia.

Dalam peninjauan program vaksinasi ini, Presiden didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Bupati Cirebon Imron Rosyadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement