Selasa 31 Aug 2021 12:18 WIB

Mengintip Koleksi Mobil Ikonik Drumer Rolling Stones

Drummer Rolling Stones, Charlie Watts tidak bisa menyetir tapi miliki koleksi mobil.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Drumer Rolling Stones Charlie Watts meninggal dunia di rumah sakit London, Inggris, Selasa.
Foto: EPA
Drumer Rolling Stones Charlie Watts meninggal dunia di rumah sakit London, Inggris, Selasa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Drumer Rolling Stones, Charlie Watts telah meninggal dunia pada pekan lalu. Kepergianya pun sekaligus mengungkap bahwa Charlie Watts ternyata memiliki kegemaran terhadap dunia otomotif.

Padahal, pria kelahiran Juni 1941 itu tak bisa mengendarai mobil. Tapi ternyata ini memiliki caranya sendiri untuk menikmati eksotika dari sejumlah produk mobil ikonik.

Baca Juga

Dikutip dari Drive pada Senin (30/8), Charlie Watts memiliki lima unit mobil kesayangan. Kelima mobil itu adalah Bugatti, Lamborghini Miura, Lagonda Rapide, Citroen 2CV dan Citroen SM.

photo
Lamborghini Miura - (pixabay)
 

Dalam sebuah wawancara pada 2018, ia menyebut, meski tak bisa mengendarai mobil, ia tetap tertarik untuk mengoleksi mobil karena ia sangat senang dengan desain dan lekukan pada body mobil.

"Saya tak bisa mengemudi, jadi saya menikmati mobil milik saya dengan duduk di bangku kemudi sambil mendengar suara raungan mesin," kata Charlie Watts.

Tak hanya itu, ia juga memiliki caranya sendiri dalam menikmati kendaraanya. Charlie Watts ternyata kerap membeli pakaian dengan gaya yang sesuai dengan model dan era dari tiap mobil yang ia miliki.

Dari semua mobil yang dikoleksi, sepertinya Citroen 2CV merupakan salah satu mobil yang cukup unik. Karena, mobil ini sempat tampil dalam film James Bond- For Your Eyes Only pada 1981.

 

photo
Citroen 2CV - (pixabay)

Selain itu, Lamborghini Miura juga merupakan mobil yang memiliki nilai historis karena mobil ini merupakan supercar pertama yang hadir dengan rear mid-engined two-seat layout. Pendahulu dari Lamborghini Countach ini dibekali dengan mesin 4 liter V12 dan hanya diproduksi sebanyak 764 unit.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement