Wednesday, 26 Rabiul Akhir 1443 / 01 December 2021

Wednesday, 26 Rabiul Akhir 1443 / 01 December 2021

Koalisi Saudi Cegat Drone yang Diluncurkan dari Yaman

Sabtu 28 Aug 2021 23:05 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Kelompok pemberontak Houthi Yaman

Kelompok pemberontak Houthi Yaman

Foto: AP
Koalisi menuding pemberontak Houthi melanjutkan upayanya untuk menyerang warga sipil.

REPUBLIKA.CO.ID, RIYADH -- Koalisi pimpinan Arab Saudi pada Sabtu mengklaim telah menghancurkan sebuah drone bermuatan bahan peledak. Drone itu diluncurkan oleh pemberontak Houthi dari Yaman ke Saudi. 

"Pertahanan udara Saudi menembak jatuh sebuah drone yang ditembakkan dari Yaman ke Kota Khamis Mushait di Arab Saudi Selatan," kata kantor berita SPA.

Sumber, https://www.aa.com.tr/id/dunia/koalisi-pimpinan-saudi-cegat-drone-yang-diluncurkan-dari-yaman-/2349039.

Baca Juga

Koalisi menuding pemberontak Houthi melanjutkan upayanya untuk menyerang warga sipil. Sejauh ini tidak ada komentar dari kelompok Houthi atas laporan tersebut.

Serangan itu adalah yang keempat yang diluncurkan pemberontak Houthi ke wilayah Saudi dalam waktu kurang dari satu pekan.

Yaman telah dilanda kekerasan dan kekacauan sejak 2014, ketika pemberontak Houthi yang bersekutu dengan Iran menguasai sebagian besar wilayah negara itu, termasuk ibu kota, Sanaa.

Krisis memuncak pada 2015 ketika koalisi yang dipimpin Saudi meluncurkan kampanye udara besar-besaran untuk mengalahkan Houthi. Menurut Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan, konflik di Yaman sejauh ini telah merenggut 233 ribu nyawa.

sumber : Anadolu
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA