Sabtu 28 Aug 2021 19:15 WIB

Empat Pemain Muda Persis Ikuti Pemusatan Latihan Timnas U-18

Latihan digelar untuk persiapan timnas U-18 menyongsong Piala Dunia U-20 2023.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain Persis Solo saat menjalani latihan.
Foto: Persis Solo
Para pemain Persis Solo saat menjalani latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Empat pemain muda Persis Solo mendapatkan panggilan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Empat pemain tersebut akan mengikuti pemusatan latihan tim nasional (timnas) U-18 di Jakarta pada 29 Agustus-4 September 2021 mendatang.

Keempat pemain tersebut yakni, Erlangga Setyo, Marcell Januar, Arjuna Agung, dan Dika Kuswardani. Pemusatan latihan ini digelar sebagai persiapan para Garuda Muda untuk menyongsong Piala Dunia U-20 tahun 2023. Indonesia akan menjadi tuan rumah.

Piala Dunia U-20 yang sebelumnya direncanakan digelar tahun ini mengalami penundaan akibat pandemi Covid-19. Indonesia sebagai tuan rumah mendapatkan jatah satu tempat sebagai kontestan di ajang bergengsi empat tahunan tersebut.

Seperti dikutip dari website resmi Persis Solo, Sabtu (28/8), bagi keempat pemain itu, kesempatan tersebut akan menjadi peluang untuk membuktikan kemampuan demi bisa mengenakan lambang Garuda di dada pada Piala Dunia U-20.

Tiga dari empat pemain di antaranya, yakni Erlangga Setyo, Arjuna Agung, dan Dika Kuswardani sebelumnya pernah satu tim saat mengikuti program Garuda Select II di Inggris dan Italia. Kesempatan ini menjadi peluang perdana membela timnas di kompetisi resmi.

Sementara bagi Marcell Januar, pemanggilan pemusatan latihan ini akan menjadi kesempatan keduanya membela timnas Indonesia di level junior. Sebelumnya, ia telah membela timnas U-16 dan didapuk sebagai kapten kesebelasan di bawah asuhan Bima Sakti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement