Sabtu 28 Aug 2021 00:03 WIB

Red Bull Perpanjang Kontrak Sergio Perez untuk F1 Musim 2022

Kesepakatan Red Bull dengan Sergio Perez diumumkan Jumat (27/8).

Pembalap Red Bull Sergio Perez.
Foto: AP/Bryn Lennon/Getty POOL
Pembalap Red Bull Sergio Perez.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Red Bull mengumumkan perpanjangan kontrak Sergio Perez tetap bertahan di tim Formula Satu (F1) tersebut pada musim depan. Kesepakatan dengan pembalap Meksiko itu diumumkan Jumat (27/8).

Perez ditarik dari tim Racing Point pada akhir musim lalu sebagai tandem Max Verstappen. Ia telah mempersembahkan satu kemenangan bagi Red Bull di Azerbaijan pada Juni.

Baca Juga

"Saya sangat senang tetap bersama tim luar biasa seperti Red Bull menuju era baru F1 dan ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi saya," kata Perez seperti dikutip laman resmi Red Bull, Jumat.

Sejak berseragam Red Bull, Perez langsung tampil mengesankan dengan mengamankan posisi start baris terdepan di balapan keduanya bagi tim tersebut di Grand Prix Emilia Romagna. Lima kali finis peringkat lima besar, Perez terus menunjukkan keterampilan membalapnya dan langganan mencetak poin sebelum mempersembahkan kemenangan bagi Red Bull untuk kali pertama di Baku, Azerbaijan.

"Selalu butuh waktu untuk menguasai segalanya ketika Anda bergabung dengan tim baru, tapi semuanya bekerja baik musim ini dan saya sangat menikmati menjadi bagian keluarga Red Bull. Kami telah bekerja sangat keras untuk mencapai tujuan bersama dan kami masih memiliki tantangan luar biasa di tangan kami musim ini. Jadi, saya sangat berharap kami bisa finis tahun ini dengan baik dan membawa momentum itu ke 2022," kata Perez.

Pada saat Verstappen memiliki kontrak hingga 2023, bos tim Red Bull Christian Horner mengatakan Perez akan memainkan peran penting untuk membantu Red Bull memenangi gelar konstruktor musim ini. "Checo (sapaan Perez) adalah anggota tim yang sangat dihormati, dan pengalamannya serta keterampilan membalapnya sangat berharga di saat kami bertarung untuk gelar konstruktor," kata Horner.

Horner menilai adaptasi Perez dengan Red Bull berjalan mulus. Red Bull, kata dia, telah terkesan dengan performanya selama paruh pertama musim ini yang menunjukkan kemampuannya dengan mobil mereka.

"Tahun depan kami menuju era baru Formula 1 dengan regulasi dan mobil yang sama sekali berbeda, dan dengan lebih 200 balapan dan satu dekade pengalaman. Checo akan memainkan peran integral dalam membantu tim ini mengarungi transisi dan memaksimalkan RB18," kata Horner menegaskan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement