Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Aubameyang Trengginas, Arteta: Dia Belum 100 Persen

Kamis 26 Aug 2021 22:21 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal.

Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal.

Foto: EPA-EFE/Julian Finney
Aubameyang mencetak tiga gol dalam kemenangan Arsenal atas WBA di Piala Carabao.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Mikel Arteta menegaskan, performa Pierre-Emerick Aubameyang belum 100 persen. Pelatih asal Spanyol menilai para penggemar dan pundit sepak bola Inggris perlu bersabar terhadap Aubameyang dan situasi sulit the Gunners secara keseluruhan. Arsenal menderita kekalahan pada dua laga awal Liga Primer Inggris 2021/22.

"Dia tidak memulai musim karena dia sempat terpapar Covid-19. Namun kali ini dia terlihat tajam," kata Arteta mengomentari performa Aubameyang pada laga Piala Liga Inggris kepada Sky Sports, dilansir Mirror, Kamis (26/8).

Baca Juga

Arsenal mencukur tuan rumah West Bromwich Albion (WBA) 6-0 pada babak kedua Piala Liga Inggris (Piala Carabao), Kamis dini hari WIB. Tiga gol the Gunners dicetak oleh Aubameyang. Tiga lainnya hadir melalui Nicolas Pepe, Bukayo Saka, serta Alexandre Lacazette.

Usai pertandingan, Arteta mengatakan Aubameyang sudah kembali dan siap tampil baik pada musim 2021/2022. Akan tetapi, Arteta meyakini Aubameyang membutuhkan ritme dan mengembalikan performa terbaiknya dari sisi fisik.

"Namun dia terlihat bagus malam ini. Dia bermain di luar, dia bisa bermain di dalam. Itu tergantung pada rencana permainan, pemain yang kami miliki, atau apakah kami bermain dengan dua striker," kata Arteta.

Eks asisten pep Guardiola ini menyatakan, hasil positif ini menjadi modal bagus menjelang berhadapan dengan Manchester City pada laga pekan ketiga Liga Inggris. Dengan skuas yang masih dilanda cedera dan pemulihan Covid-19, Arteta jelas berharap kebugaran Aubameyang cukup baik untuk memainkan peran melawan sang juara bertahan.

Arsenal sangat membutuhkan kemenangan karenatekanan meningkat kepada the Gunners. Sebab, Arsenal menempati posisi 19 klasemen, hanya uunggul dari Norwich City yang duduk posisi buncit.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA