Kamis 26 Aug 2021 22:00 WIB

Penggawa Real Madrid Kembali Absen Bela Timnas Spanyol

Spanyol akan menjalani tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Para pemain timnas Spanyol (ilustrasi). Penggawa Real Madrid kembali tidak dipanggil ke skuad SPanyol pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022.
Foto: Facundo Arrizabalaga/Pool Photo via AP
Para pemain timnas Spanyol (ilustrasi). Penggawa Real Madrid kembali tidak dipanggil ke skuad SPanyol pada laga kualifikasi Piala Dunia 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, telah mengumumkan skuad La Roja yang bakal melakoni laga lanjutan Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa. Rencananya, Spanyol akan menjalani tiga laga lanjutan Grup B pada awal bulan depan. 

Setelah menghadapi Swedia, Kamis (2/9) waktu setempat, Spanyol akan menjamu Georgia, Ahad (5/9) waktu setempat. Rangkaian laga internasional pertama Spanyol pasca tampil di putaran final Euro 2020 akan ditutup dengan partai menghadapi Kosovo, Rabu (8/9) waktu setempat. 

Baca Juga

Torehan tujuh poin, buah dari dua kemenangan dan satu hasil imbang di tiga laga awal, membawa Spanyol memuncaki klasemen sementara Grup B. La Roja hanya unggul satu poin dari Swedia yang duduk di peringkat kedua. 

Enrique telah mengumumkan daftar skuad yang bakal Spanyol dalam tiga laga tersebut. Seperti halnya pada putaran final Euro 2020, tidak ada satu pun pemain Real Madrid dalam 24 nama yang dipanggil memperkuat tim Matador. 

"Pemain Real Madrid sekali lagi seolah diabaikan Enrique dalam penyusunan skuad teranyar timnas Spanyol. Kondisi ini serupa seperti saat La Roja tampil tanpa penggawa Madrid di Euro 2020," tulis laporan Associated Press, Kamis (26/8). 

Sementara dari rival bebuyutan Madrid, Barcelona, Enrique memanggil Sergio Busquets dan Jordi Alba. Mantan pelatih AS Roma itu memutuskan untuk tidak menyertakan Pedri guna memberikannya kesempatan beristirahat setelah tampil di gelaran Euro 2020 dan Olimpiade Tokyo 2020. 

Alasan serupa juga agaknya menjadi pertimbangan Enrique untuk tidak menyertakan Pau Torres, Mikel Oryazabal, dan Dani Olmo di skuad teranyar Spanyol. Namun, Enrique masih memanggil Unai Simon dan Eric Garcia, yang tampil di Olimipade Tokyo 2020. Selain itu, Enrique tidak menyertakan Thiago Alcantara, Diego Llorente, dan Fabian Ruiz, yang tampil di Euro 2020. 

Setidaknya, Enrique melakukan tujuh perubahan di daftar skuad teranyar La Roja dibanding saat tampil di putaran final Euro 2020. Mantan pelatih Barcleona itu memberikan kesempatan kepada Abel Ruiz untuk melakoni debut bersama timnas senior Spanyol. Begitu pula dengan kesempatan yang diberikan kepada gelandang Valencia, Carlos Soler. Enrique juga memanggil sejumlah nama-nama pemain yang sempat absen membela timnas Spanyol, seperti Raul Albiol dan Pablo Fornals. 

Berikut daftar skuad Spanyol untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada September: 

Penjaga gawang: Unai Simon (Athletic Bilbao), David de Gea (Manchester United), Robert Sanchez (Brighton & Hove Albion) 

Belakang: Jordi Alba (Barcelona), Jose Gaya (Valencia), Cesar Azpilicueta (Chelsea), Marcos Llorente (Atletico Madrid), Eric Garcia (Barcelona), Aymeric Laporte (Man City), Inigo Martinez (Athletic Bilbao), Raul Albiol (Villarreal) 

Tengah: Sergio Busquets (Barcelona), Rodri (Manchester City), Koke (Atletico Madrid), Mikel Merino (Real Sociedad), Carlos Soler (Valencia), Braiz Mendez (Celta Vigo) 

Depan: Pablo Fornals (West Ham United), Pablo Sarabia (Paris St-Germain), Ferran Torres (Manchester City), Adam Traore (Wolves), Alvaro Morata (Juventus), Gerard Moreno (Villarreal), Abel Ruiz (Braga) n reja irfa widodo

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement