Sunday, 7 Rajab 1444 / 29 January 2023

Ibu Hamil di Palangka Raya Mulai Divaksinasi Covid-19

Kamis 26 Aug 2021 19:01 WIB

Red: Hiru Muhammad

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran beserta Forkopimda melakukan Peninjauan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil di Kalteng, bertempat di  Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (26/8).

Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran beserta Forkopimda melakukan Peninjauan Kegiatan Vaksinasi Covid-19 Bagi Ibu Hamil di Kalteng, bertempat di Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (26/8).

Foto: Pemprov Kalteng
Vaksinasi ditujukan untuk meningkatkan ketahanan ibu hamil terhadap serangan Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID,PALANGKA RAYA--Ibu-ibu hamil di Kota Palangka Raya mulai mendapat vaksinasi COVID-19 pada Kamis (26/8), pada hari pencanangan pelaksanaan vaksinasi bagi ibu hamil di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah."Melalui vaksinasi ini semoga para ibu hamil ini semakin terlindungi dari ancaman dan paparan Covid-19," kata Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparinusai acara pencanangan vaksinasi bagi ibu hamil.

Dia mengatakan, vaksinasi ditujukan untuk meningkatkan ketahanan ibu hamil terhadap serangan Covid-19 dan meminimalkan risiko ibu hamil mengalami gejala berat saat terinfeksi virus Corona."Vaksinasi ini terbukti mampu mencegah risiko gejala berat, sekaligus mencegah komplikasi kehamilan pada masa persalinan," katanya.

Acara pencanangan vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil di wilayah Kalimantan Tengah dipusatkan diAula Jayang Tingangdi Kantor Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah di Kota PalangkaRaya."Saat acara pencanangan ini ada sekitar 200 vaksinasi yang dilakukan terhadap ibu hamil. Saat ini untuk wilayah Palangka Raya kuota vaksin masih ada sehingga vaksinasi akan terus semakin kita gencarkan," kata Fairid.

Menurut data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya hingga Rabu (25/8) vaksinasi Covid-19 dosis pertama sudah dilakukan pada 107.922 orang dan vaksinasi dosis kedua sudah dilakukan pada 71.340 orang. Sasaran vaksinasi di Kota Palangka Raya seluruhnya 223.387 orang. Selain menggencarkan pelaksanaan vaksinasi, Pemerintah Kota PalangkaRaya menggiatkan kampanye penerapan protokol kesehatan Covid-19 untuk mencegah penularan Covid-19. Pemerintah kota juga melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro untuk mengendalikan penularan Covid-19.

 

 

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA