Kamis 26 Aug 2021 15:57 WIB

Rashford Kembali Berlatih Bersama MU Setelah Operasi Bahu

Marcus Rashford diprediksi baru bisa tampil pada Oktober akhir atau awal November.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Striker MU Marcus Rashford.
Foto: AP Photo/Dave Thompson, Pool
Striker MU Marcus Rashford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Manchester United (MU), Marcus Rashford, kembali berlatih dengan tim utama setelah menjalani operasi bahu. Ini merupakan kali pertama sang penyerang muncul di tempat latihan.

Cedera bahu memaksa Rashford absen di dua pertandingan pembuka Liga Primer Inggris musim 2021/22. Ia butuh waktu 12 pekan agar bisa pulih 100 persen dan kembali merumput di pertandingan resmi. Selama latihan, Rashford terlihat melakukan jogging ringan di sentra latihan tim, Carrington.

Dalam laporan Talksport, Kamis (26/8), Rashford diprediksi baru bisa tampil pada Oktober akhir atau awal November tahun ini. Solskjaer tidak ingin mengambil risiko dengan memaksa Rashford tampil lebih awal dari rekomendasi tim medis.

Rashford sementara waktu diganti oleh Anthony Martial sebagai juru gedor pasukan Iblis Merah. Tidak hadirnya Rashford dianggap berpengaruh terhadap ketajaman skuad ketika MU ditahan imbang Southampton akhir pekan lalu.

Jurnalis Talksport, Jamie O'Hara, mengkritik performa Martial yang dinilai tidak memiliki dampak positif terhadap efektivitas serangan MU.

"Menurut saya MU sangat buruk saat ini. Mereka sangat melempem dalam penguasaan bola dan tiga operan pamungkas. Dalam mencari ruang pun mereka sering gagal saat mengalirkan bola," kata O'Hara.

Di satu sisi, O'Hara berpendapat MU masih tertolong dengan penampilan Paul Pogba. Menurutnya, Pogba memegang kunci permainan MU dengan operan-operan dari lini tengah.

Sejauh ini, gelandang asal Prancis itu sudah membukukan lima assist hanya dari dua pertandingan Liga Primer Inggris. "Paul Pogba sangat fantastis. Dia menjadi pusat perhatian dengan performanya yang berkelas," jelas O'Hara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement