Kamis 26 Aug 2021 15:29 WIB

UBSI Jadi Pilihan, Bagi Pekerja yang Ingin Lanjut Kuliah

Kuliah di Universitas BSI fleksibel, karena ada pilihan kelasnya.

Universitas Bina Sarana Informatika menyediakan kelas karyawan, bagi mereka yang kuliah sambil bekerja.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas Bina Sarana Informatika menyediakan kelas karyawan, bagi mereka yang kuliah sambil bekerja.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Menempuh pendidikan di kampus pilihan, memang menjadi impian banyak orang tak terkecuali Desi Istiqomah. Ia seorang pegawai Rumah Sakit (RS) yang kini sudah berstatus sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sehari-hari, Desi bekerja di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Tjitrowardojo, Purworejo bagian instalasi Pengolahan Data Elektronik (PDE). Desi mengaku sangat menyukai pekerjaannya saat ini.

Alumni Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) tahun 2018 ini, memang punya tekad yang kuat dalam hal mencari ilmu. Tiga tahun lalu, statusnya masih seorang mahasiswa di Universitas BSI kampus Yogyakarta, program studi (prodi) Sistem Informasi. Ia melanjutkan kuliah di Universitas BSI dengan harapan menambah ilmu pengetahuan dan tentunya dapat merubah statusnya menjadi PNS, yang saat itu masih menjadi pegawai honorer di RSUD Dr. Tjitrowardojo, Purworejo.

Baca Juga

Ia mengaku, bahwa tekadnya untuk menimba ilmu pengetahuan di Universitas BSI tidak sia-sia. Sebab, kini ia telah berhasil meraih cita-citanya menjadi PNS. “Semua berkat saya kuliah di Universitas BSI, saya tekadkan kuliah, meski dulu saya sudah bekerja dengan status pegawai honorer di RSUD. Saya pilih kuliah kelas malam, karena pagi hingga sore saya bekerja. Meski lelah, tapi semua saya jalani dengan semangat,” ujarnya dalam rilis yang diterima, Rabu (25/8).

Imbuhnya, Desi memilih kuliah kelas malam. Ia menceritakan kisah pengalaman waktu kuliah dulu, untuk menjemput mimpinya itu. "Kuliah di Universitas BSI itu fleksibel, karena ada pilihan kelasnya. Bagi saya yang sudah bekerja, saya pilih kelas malam. Meski cukup lelah waktu menjalaninya, tapi semua saya niatkan untuk semua mimpi dan cita-cita saya," katanya.

 

“Saya memulai karier di RSUD Dr. Tjitrowardojo, Purworejo sejak tahun 2010 lalu. Saat itu, saya berstatus mahasiswa tapi ini tidak mengganggu kewajiban saya sebagai seorang pegawai,” ungkapnya.

Karena, katanya, kuliah yang saya jalani untuk menjunjang kariernya. "Jadi, semua saya jalani dengan penuh semangat. Saya jalani semua dengan skala prioritas, karena kuliah dan bekerja sama pentingnya. Jadi, tidak ada yang harus dikorbankan. Kuliah untuk bekerja dan bekerja untuk kuliah. Jadi saya sangat paham konsekuensinya. Saya punya mimpi jadi PNS saat itu, maka saya harus selesaikan kuliah saya tepat waktu,” paparnya.

Diakhir ceritanya, ia mengucapkan terima kasih pada Universitas BSI, terkhusus dosen-dosen Universitas BSI yang telah banyak membantu dan memberikan banyak ilmu pengetahuan kepadanya.

“Kuliah di Universitas BSI itu banyak sekali kelebihannya, selain dapat ilmu pengetahuan, kita juga dapat pembinaan melalui beberapa wadah seperti BSI Career Center (BCC), BSI Entrepreneur Center (BEC), BSI Startup Center (BSC) dan BSI Inovation Center (BIC). Wadah-wadah ini banyak memberikan informasi dan motivasi pada mahasiswa. Terimakasih Universitas BSI, bersamamu saya dapat meraih mimpi,” tandasnya.

Sementara itu, Erlangga Brahmanto selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Yogyakarta, membenarkan bahwa Desi Istiqomah ialah alumni Universitas BSI kampus Yogyakarta, program studi Sistem Informasi. Lulusan tahun 2018.

“Semenjak jadi mahasiswa, Desi memang aktif dan senantiasa ingin belajar. Selalu bertanya dan kritis tentang hal-hal yang belum diketahuinya. Ia memang bercita-cita jadi PNS di tempatnya bekerja. Dan berkat tekadnya yang kuat itulah, semua impiannya tercapai,” kata Erlangga pada media, Rabu (25/8).

Ia menjelaskan, Universitas BSI memang bisa menjadi pilihan tempat kuliah bagi mereka yang sudah bekerja. Dengan memilih waktu kuliah di kelas malam, mahasiswa bisa bekerja sambil kuliah.

“Sebab, waktu kuliah di kelas malam dimulai pukul 18.30 WIB. Pada waktu ini, tentu yang bekerja sudah pulang kantor, maka bisa langsung melanjutkan kegiatan berikutnya yaitu kuliah di kampus Universitas BSI. Dengan semangat dan tekad yang kuat tentu, segala lelah akan hilang. Terlebih jika impiannya dapat menjadi kenyataan, seperti Desi ini. Karena itu generasi muda pilih Kuliah…?? BSI Aja!,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement