Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Thursday, 24 Jumadil Akhir 1443 / 27 January 2022

Pelajaran dari M Kece: Jangan Menista Agama Mana Pun

Kamis 26 Aug 2021 14:27 WIB

Rep: Fuji E Permana/ Red: Muhammad Subarkah

Muhammad Kece (Tangkapan Layar Youtube Muhamad KC)

Muhammad Kece (Tangkapan Layar Youtube Muhamad KC)

Foto: Youtube
Persis memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Kapolri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (PP Hima Persis) mengapresiasi Kapolri dan Kabareskrim yang telah menangkap youtuber Muhammad Kece terkait dugaan penodaan agama. Hima Persis berharap kasus M Kece memberi pelajaran kepada semua pihak agar menahan diri dari dan jangan membuat pernyataan yang berpotensi menistakan ajaran agama mana pun.

"Pimpinan Pusat Hima Persis memberikan apresiasi dan penghargaan atas kerja keras, cepat, dan tanggap kepada bapak Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo beserta Kabareskrim Polri yang telah menangkap M Kece pada Rabu 25 Agustus 2021. Kami berharap proses hukum dapat ditegakkan dengan adil dan proporsional sesuai dengan menetapkan law enforcement," kata Ketua Umum PP Hima Persis Iqbal M Dzilal kepada Republika, Kamis (26/8)

Iqbal mengatakan, Hima Persis mendorong kepada semua pihak untuk tidak mengeluarkan pernyataan yang menista agama manapun. Semua pihak didorong untuk menjaga persatuan di tengah krisis pandemi Covid-19 yang sedang berlangsung.

Ia menambahkan, umat Islam tentunya bersyukur sekaligus mengapresiasi Polri yang terus melakukan kerja-kerja penegakan hukum dan keadilan.

"Kita harus menahan diri dari pernyataan-pernyataan kontra produktif yang berpotensi memecah persatuan Indonesia dan mari kita bahu-membahu bergotong royong supaya segera terbebas dari pandemi Covid-19," ujar Iqbal.

Diberitakan sebelumnya, penyidik Bareskrim Polri telah menangkap M Kece di Bali terkait dengan dugaan penodaan agama. Setelah ditangkap, M Kece langsung digiring ke Bareskrim Polri.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA