Kamis 26 Aug 2021 06:26 WIB

Cara Praktis dan Hemat Poles Kendaraan di Tengah Pandemi

Perawatan mobil di rumah sendiri saat ini jadi opsi yang layak diambil.

Ilustrasi interior mobil.
Foto: Pikrepo
Ilustrasi interior mobil.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Merawat kendaraan secara berkala, baik mesin maupun tampilan merupakan hal penting yang perlu dilakukan bagi para pemilik kendaraan agar memastikan kendaraan tetap prima dan memiliki nilai jual yang stabil. Itu karena tak bisa dimungkiri, di tengah kondisi pandemi seperti saat ini, tak sedikit pemilik kendaraan harus rela menjual kendaraannya untuk dapat bertahan. 

Namun kondisi tampilan kendaraan yang tak baik seringkali membuat pemilik kendaraan rela gigit jari karena nilai jual menjadi turun. Sebagai upaya mengatasi persoalan tersebut, Difan Prima Paint menghadirkan Diton Dashboard Coating yang berfungsi mengubah tampilan dashboard kendaraan yang sudah kusam dan retak menjadi tampak baru kembali. 

Sales Manager Difan Prima Paint Hoki Khosuma mengatakan, dashboard merupakan salah satu komponen mobil atau motor yang mudah kusam dan retak karena sering terpapar matahari sehingga sering membuat tampilan kendaraan menjadi tak lagi mulus.

"Biasanya perlu biaya mahal untuk memperbaiki atau menggunakan semir yang hanya tahan 1-2 bulan, apalagi kalau ganti dengan yang baru. Dengan adanya Diton Dashboard Coating, para pemilik mobil atau motor bisa mendapatkan tampilan yang benar-benar baru dan tahan lama untuk dashboard tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya dan praktis karena tanpa semir. Cara pengaplikasiannya cukup disemprot seperti mencat kendaraan," kata Hoki di Jakarta, Rabu (23/8). 

Tentunya, selain untuk merawat kendaraan kesayangan, kondisi dashboard yang tampak baru secara tidak langsung akan dapat menambah nilai jual kendaraan, sehingga sangat cocok untuk yang ingin menjual kendaraan dengan harga tinggi di situasi saat ini.

Sebagai salah satu produsen cat semprot terbesar di Indonesia yang sudah berdiri selama 25 tahun, kata dia, pihaknya memformulasikan Diton Dashboard Coating untuk menyamarkan baret-baret halus di dashboard kendaraan sehingga tidak mengubah tekstur orisinal. Sehingga para pemilik kendaraan dapat mengaplikasikannya sendiri tanpa harus membawa kendaraan ke bengkel. 

"Selain itu, ini memberikan efek daun talas sehingga dapat mengembalikan fungsi awal dashboard sekaligus mencegah munculnya jamur pada dashboard. Uniknya, ini dapat memberikan efek daun talas di mana hal tersebut tak didapatkan di dashboard orisinal," ujar dia.

Kemudian yang tak kalah penting, kepraktisan penggunaannya juga didukung dengan efisiensi pemakaian di mana satu kaleng Diton Dashboard Coating dapat digunakan untuk satu buah sepeda motor.

“Kami menghadirkan produk dashboard coating lokal pertama di Indonesia yang dapat memberikan hasil elegan dan menjadikan dashboard kusam kembali baru seketika dengan harga yang terjangkau," klaim dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement