Rabu 25 Aug 2021 21:06 WIB

Anies akan Hadiri Pembangunan Masjid At Tabayyun

Anies diagendakan meletakkan batu pertama pembangunan Masjid At Tabayyun

Masjid At Tabayyun, komplek Taman Villa Meruya, Jakarta Barat
Foto: Ilham bintang
Masjid At Tabayyun, komplek Taman Villa Meruya, Jakarta Barat

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diagendakan meletakkan batu pertama pembangunan Masjid At Tabayyun di Perumahan Taman Villa Meruya, Jakarta Barat pada Jumat (27/8).

"Gubernur akan melaksanakan ibadah Shalat Jumat bersama warga Muslim di Tenda Masjid At Tabayyun," kata Ketua Panitia Pembangunan Masjid At Tabayyun, Marah Sakti Siregar melalui keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (25/8).

Guna menyambut kedatangan Anies, Sakti menuturkan panitia telah berkoordinasi dengan perangkat Pemerintah Kota Jakarta Barat. Bahkan Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto telah memerintahkan jajarannya untuk berkoordinasi dengan panitia pembangunan masjid.

"Gubernur dan Wali Kota menganggap pembangunan Masjid At Tabayyun merupakan tonggak penting di Jakarta," ujar Sakti.

Sakti mengatakan acara peletakkan batu pertama dan Shalat Jumat akan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan jumlah undangan maksimal 40 orang di dalam tenda karena masih masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Selain menghadirkan undangan yang hadir langsung, panitia juga menggelar acara secara hibrid untuk tamu VVIP yang berada di luar tenda atau melalui aplikasi Zoom Meeting, siaran live di Channel YouTube Realita TV, FB, dan Instagram.

Masjid tersebut akan dibangun di area fasilitas sosial seluas 1.078 meter persegi milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan konsep di tengah taman hijau seluas tapak bangunan sekitar 400 meter persegi dan luas bangunan sekitar 750 meter persegi terdiri dari dua lantai. Pembangunan Masjid At Tabayyun menghabiskan dana sekitar Rp10 miliar dengan rencana pembangunan selama delapan bulan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement