Thursday, 14 Jumadil Awwal 1444 / 08 December 2022

Paul Anka Pernah Kesal Banget dengan Michael Jackson

Kamis 26 Aug 2021 03:58 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi legendaris Paul Anka pernah menulis lagu bersama Michael Jackson. Lagu berjudul This Is It itu kemudian dinyanyikan oleh Michael Jackson.

Penyanyi legendaris Paul Anka pernah menulis lagu bersama Michael Jackson. Lagu berjudul This Is It itu kemudian dinyanyikan oleh Michael Jackson.

Foto: EPA
Paul Anka menulis lagu 'This Is It' bersama Michael Jackson.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi legendaris Paul Anka mengungkapkan dirinya pernah sangat marah dengan Michael Jackson. Ia mengatakan, Jackson "mencuri" rekaman lagu yang mereka tulis bersama di studio rumah Anka pada awal 1980-an.

Anka yang terkenal dengan lagu "Diana" itu pertama kali bertemu Jackson dan keluarganya pada tahun 70-an. Menurutnya, keluarga Jackson biasa menghadiri pertunjukannya di Las Vegas.

Baca Juga

"Saya dekat dengan mereka," kata Anka, dilansir Page Six, Rabu (25/8).

Anka mengatakan, Jackson ingin ikut bernyanyi di album Walk a Fine Line (1983). Mereka pun bekerja sama untuk kolaborasi dalam sebuah lagu.

Anka mengirim kaset ke Los Angeles, untuk pembagian musiknya. Namun, dia mendapat informasi bahwa Jackson mengambil kaset itu. Anka juga mendapt informasi bahwa penyanyi berjulukan King of Pop tersebut tidak hadir untuk merekam lagu itu.

Anka segera menghubungi pengacaranya, yang juga mewakili Jackson. Namun, menurut Anka, pengacara itu justru membela Jackson, dengan mengatakan bahwa dia tidak menemukan kontrak tertulisnya. Anka kemudian meninggalkan firma hukum itu.

"Michael kemudian kembali ke khitahnya, sepatutnya sebagai seorang seniman. Dia adalah seniman yang hebat," ujar Anka.

Pada 2009, tepat sebelum kematiannya yang mendadak, pihak Jackson merilis dokumenter musikal This Is It. Anka langsung mengenalinya sebagai lagu yang mereka tulis bersama.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA