Rabu 25 Aug 2021 11:37 WIB

Ayo Tambah Ilmu Lagi, Ikuti Webinar Literasi Digital UNM

Webinar ini sangat  bagus untuk generasi muda.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan menggelar webinar literasi digital, Selasa (31/8).
Foto: Dok UNM
Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan menggelar webinar literasi digital, Selasa (31/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Literasi digital  merupakan kecakapan dalam menggunakan teknologi digital. Penggunaan teknologi digital dengan memanfaatkan media digital sebagai alat komunikasi, jaringan internet dan lainnya. Kecakapan pengguna literasi digital ini  mencakup kemampuan menemukan, mengerjakan, mengevaluasi, menggunakan, membuat serta memanfaatkan secara bijak, cerdas, cermat serta tepat sesuai kegunaannya.

Universitas Nusa Mandiri (UNM) akan mengadakan webinar literasi digital dengan tema ‘Hacking & Pengamanan Data Diri di Sosial Media’. Kegiatan ini akan digelar secara daring melalui zoom dan youtube channel Nusa Mandiri, pada Selasa, 31 Agustus 2021, pukul 13.30-16.00 WIB.

Webinar literasi digital ini akan menghadirkan narasumber yang mumpuni di bidangnya, yakni Anton selaku dekan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan Adi Kismanto sebagai penggiat security network. Webinar akan dipandu oleh Fajar Sarasati.

Dekan Fakultas Teknologi Informasi Universitas Nusa Mandiri (UNM), Anton mengatakan, webinar ini bagus bagi generasi muda yang sangat dekat dengan dunia digital.

“Dengan webinar ini, generasi muda akan mendapatkan ilmu pengetahuan melalui berbagi wawasan dan pengalaman dengan narasumber,” ujar Anton saat diwawancarai melalui whatsapp, Selasa (24/8).

Bagi peserta yang akan mendaftarkan diri, imbuh Anton, dapat melakukan registrasi melalui https://bit.ly/WebinarLiterasiDigital_UNM20. Dan narahubung acara ini melalui 085800370344 (Admin).

“Kegiatan webinar ini persembahan dari Nusa Mandiri Innovation Center (NIC) yang didukung oleh MTryout, serta Nusa Mandiri News, Sobat Sekolah, Milenianews.com sebagai media partner,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement