Saturday, 29 Rabiul Akhir 1443 / 04 December 2021

Saturday, 29 Rabiul Akhir 1443 / 04 December 2021

Siang Ini 5 Juta Dosis Vaksin Sinovac Tiba di Indonesia

Senin 23 Aug 2021 12:52 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

Vaksin Covid 19 (ilustrasi)

Vaksin Covid 19 (ilustrasi)

Foto: PxHere
Total telah lebih dari 200 juta vaksin telah diterima Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah kembali menerima kedatangan vaksin Covid-19 pada siang ini di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang. Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Heru Pambudi mengatakan pemerintah menerima 5 juta dosis vaksin Sinovac.

“Kedatangan 5 juta dosis vaksin jadi produksi Sinovac membuat total telah lebih dari 200 juta vaksin diterima Indonesia, baik vaksin jadi maupun dalam bentuk bulk," ujarnya saat live Youtube Sekretaris Presiden, Senin (23/8).

Menurut dia, Indonesia berupaya mengamankan stok vaksin nasional di tengah kelangkaan vaksin global. Dia berharap herd immunity segera tercapai.

"Di tengah kelangkaan vaksin di dunia, kami memastikan ketersediaan stok vaksin bukanlah tugas yang mudah. Oleh karena itu Indonesia patut bersyukur kita termasuk negara yang berhasil mengamankan stok vaksin kebutuhan perlindungan warga kita," ucapnya.

Maka itu, lanjut Heru, sebagai salah satu wujud rasa syukur melalui pengoptimalan vaksin yang sudah tersedia juga percepatan program vaksinasi agar herd immunity bisa lebih cepat terbangun. “Presiden telah menargetkan 2 juta dosis per hari dan dengan dukungan seluruh pihak terkait, insya Allah bisa tercapai pada akhir bulan ini," ucapnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA