Senin 23 Aug 2021 11:26 WIB

Berdikari Diharap Perbaiki Ekosistem Daging dan Ayam

Perbaikan ekosistem melalui BUMN sebagai lokomotif pembangunan harus dilaksanakan.

Menteri BUMN Erick Thohir menyambangi kegiatan pelaku UMKM nasabah PT Pemodalan Nasional Madani (PNM) di Desa Kentong, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Ahad (22/8).
Foto: Dok. Kementerian BUMN
Menteri BUMN Erick Thohir menyambangi kegiatan pelaku UMKM nasabah PT Pemodalan Nasional Madani (PNM) di Desa Kentong, Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Ahad (22/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Menterin BUMN Erick Thohir berharap PT Berdikari (Persero) sebagai anggota BUMN klaster pangan memperbaiki ekosistem daging dan ayam nasional agar Indonesia tidak lagi bergantung kepada impor. "Saya sangat berharap akan terjadi perubahan transformasi di Berdikari dalam beberapa tahun ke depan, bagaimana Berdikari bisa memperbaiki ekosistem daging nasional, ayam nasional agar kita tidak terus hanya mengimpor namun kita harus memperbaiki ekosistem," ujar Erick Thohir dalam peluncuran produk BeBest dan HUT ke-55 Berdikari secara virtual di Jakarta, Senin (23/8).

Erick menegaskan kembali bahwa dirinya tidak anti impor, namun mendorong perbaikan ekosistem melalui BUMN sebagai lokomotif pembangunan harus dilaksanakan."Saya tidak anti impor, tetapi tentu ekosistem di Indonesia harus kita perbaiki bagaimana Berdikari harus menjadi lokomotif penyeimbang daging dan juga ayam. Saya berharap ada perubahan yang signifikan," kata Erick.

Menteri BUMN Erick Thohir juga menyampaikan selamat ulang tahun yang ke-55 kepada Berdikari."Saya mengucapkan selamat ulang tahun kepada PT Berdikari (Persero) yang ke-55," katanya.

Sebelumnya Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya untuk membangun ketahanan pangan nasional. Erick Thohir mengharapkan BUMN bidang pangan dapat melaksanakan tugasnya sehingga turut mempercepat upaya Indonesia untuk memperbaiki ketahanan pangan nasional.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya juga sedang mensinergikan BUMN pupuk, perkebunan, dan pertanian untuk mencapai tujuan ketahanan pangan nasional. Dalam membangun ketahanan pangan, ia mengatakan setidaknya membutuhkan waktu 1-2 tahun.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement