Sabtu 21 Aug 2021 12:29 WIB

Pameran Fotografi Saudi-AS Digelar

Saudi Gelar Pameran Fotografi Saudi-AS

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Pameran Fotografi Saudi-AS Digelar
Foto: Arab News
Pameran Fotografi Saudi-AS Digelar

IHRAM.CO.ID,JEDDAH—Pameran foto karya fotografer Saudi dan Amerika telah dibuka di Saudi Arabian Society for Cultures and Arts di Jeddah, di bawah naungan Konsul Jenderal AS di Jeddah Faris Y. Asad. Pameran internasional itu merupakan bagian dari perayaan Hari Fotografi Sedunia. 

Asad, yang baru diangkat dan menghadiri acara pertamanya di Kerajaan, menggarisbawahi hubungan panjang yang hebat antara AS dan Arab Saudi, dan menyatakan keinginannya untuk meningkatkan kerja sama lebih jauh dalam budaya dan seni. 

Baca Juga

“Ini adalah contoh sempurna bagaimana seni dapat membangun jembatan antara orang-orang dari kedua negara. Apa yang luar biasa dari pameran ini adalah pameran ini menunjukkan jenis persamaan dan perbedaan pada saat yang bersamaan. Ini adalah pertunjukan yang luar biasa dan setiap gambar memiliki pesan,” ujarnya yang dikutip di Arab News, Sabtu (21/8).

Pameran itu menampilkan 48 foto yang menggambarkan perbedaan kehidupan alam dan budaya Kerajaan dan AS, termasuk lanskap, landmark arkeologi dan bersejarah, dan monumen sipil di kedua negara. Pameran ini juga menampilkan tema konsep realitas, persepsi, dan kepercayaan yang bergantung pada keseimbangan. Foto-foto landmark terkenal juga dipajang, termasuk Chicago Theatre yang legendaris, gedung Maraya di AlUla, Jembatan Golden Gate San Francisco, dan bukit pasir keemasan di Empty Quarter, yang kontras dengan pasir merah gurun Arizona.

Direktur SSCA di Jeddah Mohammed Al-Sobeih mengatakan bahwa pameran bersama yang melibatkan asosiasi fotografi dari seluruh dunia ini akan mendorong lebih banyak dialog, pengalaman fotografi dan wadah untuk berbagi keahlian. Al-Sobeih menekankan pentingnya merayakan hari budaya dan seni internasional dan memperluas jembatan komunikasi dengan semua orang, agar pesan nasional Kerajaan mencapai seluruh dunia.

Al-Nahdi, kurator acara tersebut, mengatakan, sepanjang pertemuan ini, fotografer dapat menunjukkan gambar dari beberapa landmark dan situs menakjubkan yang dimiliki setiap negara. “Kami senang bisa mengumpulkan para fotografer hebat itu di satu tempat,” ujarnya. 

Pelukis dan fotografer Saudi Maha Al-Kafi mengaku sangat senang dapat melihat foto-foto indah karya fotografer Saudi dan AS. “Sangat menyenangkan melihat foto-foto indah yang dibagikan oleh fotografer Saudi dan AS dan saya yakin kami senang melihat landmark ini berdampingan di satu tempat,” kata dia. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement