Sabtu 21 Aug 2021 07:52 WIB

Klopp Senang Ada Pembicaran Kontrak Baru untuk Mohamed Salah

Salah diharapkan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi Liverpool.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain Liverpool Mohamed Salah bersujud setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Norwich City dan Liverpool di Stadion Carrow Road di Norwich, Inggris, Sabtu, 14 Agustus 2021.
Foto: AP photo/Rui Vieira
Pemain Liverpool Mohamed Salah bersujud setelah mencetak gol ketiga timnya selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Norwich City dan Liverpool di Stadion Carrow Road di Norwich, Inggris, Sabtu, 14 Agustus 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Liverpool Jurgen Klopp senang dengan adanya pembicaraan kontrak baru untuk Mohamed Salah. Klopp mengindikasikan pembicaraan sedang berlangsung.

Salah memiliki sisa dua tahun kontrak yang ia tanda tangani Juli 2018 lalu. The Reds sudah memberikan kontrak baru untuk Virgil van Dijk, Tren Alexander-Arnold, Alisson Becker, dan Fabinho. Kapten tim Jordan Henderson diperkirakan akan menyusul. Klopp berharap Salah menyusul setelahnya.

"Dua hal, Mo berada dalam momen yang sangat bagus dari segi sepak bola, suasana hati, bagaimana dia berperilaku sejak hari pertama ketika dia kembali, benar-benar hebat," kata Klopp tentang Salah dilansir dari RTE, Sabtu (21/8).

Namun Klopp menegaskan semua orang di Liverpool merupakan sosok profesional. Saat ini belum saatnya membuka hasilnya. Klopp mengatakan akan memberitahukan kepada publik apabila kesepakatan tercapai.

Pelatih asal Jerman itu menambahkan, tak perlu membicarakan orang-orang di belakang layar yang bekerja dalam proses negosiasi. Tetapi yang pasti pembicaraan perpanjangan kontrak sedang berlangsung.

Salah menjadi pemain tercepat ketiga yang mencetak 100 gol untuk Liverpool pada Oktober 2020. Dia juga menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam laga pembuka Liga Inggris selama lima tahun berturut-turut.

Klopp berharap Salah terus mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa klub. Klopp mengungkapkan hanya waktu yang bisa menentukan apakah Salah bisa bergabung dengan para legenda seperti Ian Rush, Roger Hunt, Steven Gerrard, dan Robbie Fowler sebagai pemain hebat sepanjang masa the Reds.

"Memecahkan rekor itu hebat dan rekor yang dia pecahkan benar-benar gila," ujar Klopp.

Salah kini menempati urutan ke-11 dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liverpool. Ia mengincar gol ke-127 dalam 205 penampilannya ketika berjumpa Burnley pada pekan kedua Liga Primer Inggris hari ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement