Jumat 20 Aug 2021 05:24 WIB

Tottenham Takluk dalam Leg Pertama Play-off Liga Konferensi

Tottenham Hotspur tumbang 0-1 lawan tim Portugal Pacos de Ferreira.

Liga Konferensi Eropa (UEFA Europa Conference League)
Foto: Wikipedia
Liga Konferensi Eropa (UEFA Europa Conference League)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tottenham Hotspur takluk dari tuan rumah Pacos de Ferreira 0-1 dalam leg pertama play-off Liga Konferensi UEFA yang dimainkan di Stadion Capital do Movel, Portugal, Jumat (20/8) dini hari WIB. Gol semata wayang yang dicetak oleh Lucas Silva menjadi pembeda antara Pacos dan Tottenham dalam pertandingan tersebut, demikian catatan laman resmi UEFA.

Tim besutan Nuno Espirito Santo itu sebetulnya mendominasi tak kurang dari 63 persen penguasaan bola sepanjang laga. Namun absennya Harry Kane yang tak ikut ke Portugal dan keputusan mengistirahatkan Son Heung-min membuat lini serang Tottenham teramat tumpul. Sepanjang laga Tottenham hanya mampu melepaskan tiga percobaan tembakan dan tak satu pun menemui sasaran.

Baca Juga

Babak pertama kiper anyar Tottenham Pierluigi Gollini yang melakoni debutnya dipaksa melakukan dua penyelamatan gemilang atas tembakan dari Denilson. Namun Gollini tak berkutik tepat di pengujung babak pertama yang dikuasai penuh tuan rumah. Silva mengejar umpan Nuno Santos untuk memperdaya kiper pinjaman dari Atalanta itu dalam situasi satu lawan satu dan membawa Pacos memimpin.

Penampilan Tottenham, yang juga diwarnai debut Bryan Gil serta Cristian Romero, sedikit membaik di babak kedua. Namun mereka tetap gagal membukukan satu pun tembakan tepat sasaran hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Nuno Santo harus memanfaatkan status tuan rumah untuk leg kedua jika ingin ambil bagian dalam babak utama musim inagurasi Liga Conference. Duel kedua dijadwalkan berlangsung di London pada Kamis (26/8) pekan depan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement