Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

MNC Life Resmi Rebranding Aplikasi Asuransi Digital

Kamis 19 Aug 2021 06:17 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda

ilustrasi polis asuransi

ilustrasi polis asuransi

Foto: change.org
Proses rebranding dilakukan untuk memperkuat integrasi digital di portofolio BCAP

UBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT MNC Life Assurance (MLIFE) melakukan rebranding aplikasi asuransi digitalnya atau insurtech yang sebelumnya bernama Hario menjadi MotionInsure. Adapun proses rebranding dilakukan untuk memperkuat integrasi digital di portofolio BCAP di bawah ekosistem Motion yang saat ini meliputi MotionBanking (aplikasi layanan perbankan digital) dan MotionPay (platform e-money, e-wallet, dan transfer digital).

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan MotionInsure sebagai anggota baru dalam payung brand Motion di bawah MNC Financial Services. Hal ini memperhitungkan ekosistem bisnis perusahaan yang ekstensif mencakup pilar industri utama mulai dari media, jasa keuangan, entertainment hospitality, e-commerce, dan bisnis digital lainnya.

“Ditambah dengan inovasi yang akan datang seperti big data, dan teknologi AI yang dikembangkan MNC Group, kami yakin MotionInsure bisa memberi banyak manfaat bagi para konsumen dan warna di tengah maraknya tren insurtech di Indonesia," ujarnya saat konferensi pers virtual, Rabu (18/8).

Dia menjelaskan versi terbaru dari MotionInsure akan semakin mengatalisasi tren positif dalam lanskap industri asuransi yang bertransformasi cepat di Indonesia. Hal ini untuk mendorong munculnya ruang teknologi asuransi yang berkembang pesat.

“Akselerasi digitalisasi akibat pandemi Covid-19 juga membuka beberapa peluang untuk menginformasikan, mengedukasi, dan menjangkau konsumen serta pelaku bisnis tentang kebutuhan dan manfaat inklusi dalam industri asuransi,” jelasnya.

Bersamaan dengan acara rebranding tersebut, juga dilakukan penandatanganan kerja sama antara MotionInsure dengan MotionBanking dan Vision+, mengintegrasikan ketiganya, sehingga produk-produk MotionInsure dapat diperoleh melalui aplikasi MotionBanking dan Vision+. MotionInsure juga terbuka integrasi dengan para pihak eksternal, dan saat ini sedang berdiskusi dengan beberapa e-commerce serta partner strategis lainnya

Hary Tanoe menyebutkan teknologi Open API, MotionInsure akan mampu terkoneksi secara seamless dengan berbagai ekosistem yang tentunya akan membuka kesempatan berkembang selebar-lebarnya bagi MotionInsure.

"Di bawah payung brand Motion, MNC Kapital memiliki solusi keuangan digital yang lengkap dan terintegrasi. Mendukung agenda program inklusi keuangan pemerintah, kami percaya bahwa Motion akan membawa solusi cerdas bagi masyarakat Indonesia menuju pengelolaan keuangan yang lebih baik,” ucapnya.

Berdasarkan data Otoritas Jasa Keuangan (OJK), total premi yang dibukukan platform insurtech sebesar Rp 811,71 miliar pada 2020, atau setara tiga sampai empat persen dari total premi yang dibukukan industri asuransi secara keseluruhan. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA