Saturday, 20 Syawwal 1443 / 21 May 2022

HUT RI Digelar di Beijing

Rabu 18 Aug 2021 22:15 WIB

Red: Yeyen Rostiyani

Dubes RI untuk China dan Mongolia, Djauhari Oratmangun saat menghadiri perayaan HUT ke-76 RI di Kedutaan Besar RI (KBRI) di Beijing, China, Selasa (17/8).

Dubes RI untuk China dan Mongolia, Djauhari Oratmangun saat menghadiri perayaan HUT ke-76 RI di Kedutaan Besar RI (KBRI) di Beijing, China, Selasa (17/8).

Foto: Dokumentasi KBRI Beijing
Peserta upacara sebelum mengikuti upacara telah melakukan tes swab.

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING – Perayaan HUT ke-76 Republik Indonesia (RI) digelar Kedutaan Besar RI (KBRI) di Beijing, China, Selasa (17/8). Dubes RI untuk China dan Mongolia, Djauhari Oratmangun bertindak sebagai inspektur upacara. Sedangkan Kolonel Marinir Siswo Harsono bertindak sebagai komandan upacara.

Menurut keterangan tertulis yang diterima Republika, Rabu (18/8), upacara dimulai pukul 09.00 waktu setempat. Upacara ini diikuti 100 orang yang terdiri atas seluruh staf KBRI Beijing, pimpinan Bank Indonesia di Beijing, serta warga Indonesia yang bekerja pada organisasi internasional dan swasta di Beijing. Setelah upacara, staf KBRI Beijing menyaksikan upacara kemerdekaan di Istana Negara di Jakarta secara virtual.

Rangkaian kegiatan peringatan HUT RI ke-76 diakhiri kegiatan keruk tumpeng oleh Djauhari beserta istri. Acara diakhiri dengan acara makan siang bersama sambil bersilaturahim.

KBRI Beijing menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam pelaksanaan upacara HUT RI ke-76. Para peserta upacara sebelum mengikuti upacara telah melakukan swab test, panita juga melakukan cek suhu tubuh dan meminta peserta menunjukkan health kit.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA