4.000 Seniman dan Pelaku Pariwisata di Indramayu Divaksinasi

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Muhammad Fakhruddin

4.000 Seniman dan Pelaku Pariwisata di Indramayu Divaksinasi (ilustrasi).
4.000 Seniman dan Pelaku Pariwisata di Indramayu Divaksinasi (ilustrasi). | Foto: ANTARA/M Ibnu Chazar

REPUBLIKA.CO.ID,INDRAMAYU -- Para seniman, pelaku pariwisata, pekerja hotel, travel, restoran hingga pemandu lagu karoke di Kabupaten Indramayu divaksin Covid-19. Vaksinasi itu sebagai bentuk persiapan jika sektor hiburan dan pariwisata dibuka kembali.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 itu dilaksanakan di Gedung Kesenian Mama Soegra Indramayu, Rabu (18/8). Vaksinasi dilakukan secara massal meski tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Indramayu, Carsim, menyebutkan, secara keseluruhan ada sekitar 4 ribu orang seniman, pelaku pariwisata, pekerja restoran, travel, pemandu lagu karoke di Kabupaten Indramayu yang menjadi sasaran vaksinasi Covid-19.

‘’Kegiatan hari ini dilakukan secara serentak, tapi memang tidak semua hadir. Bagi yang tidak hadir, nanti mengikuti vaksinasi di puskesmas setempat,’’ kata Carsim.

Carsim mengungkapkan, kegiatan vaksinasi Covid-19 itu bertujuan untuk melindungi mereka dari paparan Covid-19. Pasalnya, vaksin dapat memperkuat imunitas tubuh.

Selain itu, vaksinasi tersebut juga sebagai persiapan jika nanti pemerintah membuka kembali sektor hiburan dan pariwisata yang saat ini masih tutup.

‘’Kita saat ini masih menunggu izin dari pemerintah pusat. Kegiatan vaksinasi ini sebagai persiapan jika nanti izin itu dikeluarkan,’’ tandas Carsim.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini

Terkait


Capaian Vaksinasi Tinggi, Hanya 62,4 Persen Penduduk Solo

Polres Purbalingga Gelar Program Vaksinasi Moderna

Kejar 100 Juta Dosis, Bio Farma Optimalkan Produksi

Paus Fransiskus: Vaksinasi dapat Mengakhiri Pandemi

MCCC Gelar Vaksin ke-38 di Universitas Muhammadiyah Madiun

Republika Digital Ecosystem

Kontak Info

Republika Perwakilan Jabar. Jalan Mangga 47, Bandung 40114, Indonesia.

Phone: +6222 87243363, +6222 87243364 , +6222 87243365

jabar@republika.co.id

Ikuti

× Image