Rabu 18 Aug 2021 17:43 WIB

Megawati Prihatin Jokowi Kerap Dikritik

Megawati sebut Jokowi semakin kurus karena memikirkan rakyat.

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Ilham Tirta
Presiden Jokowi dan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Sukarnoputri.
Foto: Halimatus Sa'diah
Presiden Jokowi dan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Sukarnoputri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri mengaku prihatin menyusul banyaknya kritik terhadap Presiden Joko Widodo. Presiden Ke-5 RI itu meminta agar kritik terhadap presiden dan pemerintahannya dilakukan secara beretika.

"Coba lihat Pak Jokowi. Saya suka nangis lo. Beliau itu sampai kurus. Kurus kenapa. Mikir kita. Mikir rakyat. Masak masih ada yang mengatakan Jokowi kodok lah. Orang itu benar-benar tidak punya moral. Pengecut, saya bilang," kata Megawati dalam keterangan, Rabu (18/8).

Megawati meminta agar kritik yang disampaikan secara konstruktif dan solutif. Dia mengaku ingin agar para pelontar kritik itu datang baik-baik bertemu presiden untuk kemudian menjelaskan kegagalan serta solusi dari hal tersebut.

"Saya di-bully juga enggak takut kok. Coba datang berhadapan. Jantan kamu. Kita mesti berkelakuan sebagai warga negara yang punya etika moral. Jangan sembarangan," kata Megawati.

Putri Presiden Sukarno itu lantas meminta semua pihak bersatu padu dalam  menghadapi pandemi Covid-19. Menurutnya, dibutuhkan semangat gotong royong di masa sulit seperti sekarang ini.

"Saya katakan ke Pak jokowi. Bapak yang tegar saja. Kami di belakang Bapak karena ini adalah cobaan bukan hanya di Indonesia, tapi seluruh dunia," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement