Rabu 18 Aug 2021 18:55 WIB

Romelu Lukaku Bakal Pakai Nomor Punggung Keramat Chelsea

Lukaku resmi mengenakan nomor punggung 9 di Chelsea

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Proses transfer Romelu Lukaku
Foto: Republika
Proses transfer Romelu Lukaku

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker anyar Chelsea, Romelu Lukaku dilaporkan bakal mengenakan nomor punggung 9 setelah kepergian Tammy Abraham dari Stamford Bridge ke klub Italia, AS Roma.

Setelah resmi memperkuat Chelsea Lukaku belum mendapat kepastian tentang nomor punggung yang akan ia kenakan pada perjalanan keduanya bersama the Blues.
 
Dikutip The Express, Rabu (18/8) pergerakan Tammy Abraham ke Roma membuat Lukaku resmi mengenakan nomor punggung 9 di klub asal kota London Barat, Chelsea.
 
Sebelumnya, Lukaku diprediksi akan mengenakan nomor punggung 18 yang sempat ia kenakan pada perjalanan pertamanya bersama Chelsea beberapa musim lalu.
 
Adapun nomor punggung 9 dianggap merupakan nomor keramat di Stadion Stamford Bridge. Pasca Didier Drogba, tak ada penyerang yang sukses mengenakan nomor tersebut.
 
Radamel Falcao, Alvaro Morata hingga Gonzalo Higuain kesulitan untuk mengenakan nomor tersebut. Fernando Torres dianggap sedikit sukses karena mampu membawa Chelsea meraih gelar juara Liga Champions, Liga Eropa dan Piala FA dengan kostum bernomor 9, akan tetapi produktivitas golnya minim, hanya 46 gol dari 172 laga.
 
Satu-satunya penyerang Chelsea yang sukses setelah era Drogba adalah Diego Costa. Akan tetapi pesepakbola asal Spanyol itu tak menggunakan nomor 9. Dia lebih memilih mempertahankan nomor 19 seperti yang dia kenakan saat masih bersama Atletico Madrid.
 
Di sisi lain, bagi Lukaku nomor punggung sembilan memberikan petuah. Bersama Inter ia tampil moncer dan sukses mencetak tak kurang dari 30 gol semusim.
 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement