Rabu 18 Aug 2021 17:25 WIB

Mourinho Puji Manuver Roma Datangkan Tammy Abraham

Tammy Abraham sepakat untuk meninggalkan Stamford Bridge

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih kepala Roma Jose Mourinho bereaksi selama pertandingan sepak bola persahabatan antara AS Roma dan Raja Club Athletic di Stadion Olimpiade di Roma, Italia, 14 Agustus 2021.
Foto: EPA-EFE/GIUSEPPE LAMI
Pelatih kepala Roma Jose Mourinho bereaksi selama pertandingan sepak bola persahabatan antara AS Roma dan Raja Club Athletic di Stadion Olimpiade di Roma, Italia, 14 Agustus 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma, Jose Mourinho sangat antusias menyambut kedatangan striker Tammy Abraham yang resmi bergabung dengan klub dari Chelsea musim panas 2021 ini.

Tammy Abraham sepakat untuk meninggalkan Stamford Bridge dan bergabung dengan kesebelasan asal Serie A Italia, Roma dengan nilai transfer sebesar 40 juta euro.

Mourinho pun mengaku senang dengan manuver yang dilakukan para petinggi klub setelah berhasil mengalahkan para pesaing mereka untuk mengikat Abraham.

"Saya harus mengatakan manajer umum dan pemilik sangat brilian," kata Mourinho kepada Roma TV dikutip Tribal Football, Rabu (18/8).

Pelatih asal Portugal menjelaskan apabila kepergian Edin Dzeko ke Inter Milan pada pekan kemarin menghadirkan kejutan, dengan klub membutuhkan segera sosok penyerang baru.

Tak butuh waktu lama manajemen langsung melakukan manuver untuk bisa mendapatkan penyerang yang dibutuhkan Mourinho.

Abraham diplot sebagai suksesor Edin Dzeko yang hengkang ke klub rival. Praktis, sikap yang dilakukan petinggi klub mendapat apresiasi besar dari eks pelatih Real Madrid dan Manchester United.

Dirinya menjelaskan, sangat mengenal Abraham secara pribadi dan dalam hal mentalitas penyerang 23 tahun sangat bagus.

"Dia datang ke sini dengan ambisi dan kami berharap bisa melihat kualitas terbaiknya sebagai penyerang."

"Dalam pasar yang sangat sulit, dan kondisi keuangan yang seperti ini klub memiliki ambisi dengan melakukan kudeta mendatangkan Abraham, reaksi yang sangat bagus," sambung Mourinho.

Abraham dilepas Chelsea setelah kedatangan Romelu Lukaku. Nama pertama kesulitan menembus tim utama di bawah arahan Thomas Tuchel.

Pemain yang pernah sukses dalam peminjaman di Swansea City dan Aston Villa itu juga tidak dipanggil ke timnas Inggris pada Euro 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement