Selasa 17 Aug 2021 21:06 WIB

Ancelotti Merasa tak Pernah Pertimbangkan Rekrut Ronaldo

Ancelotti merespon rumor kemungkinan bawa pulang Ronaldo ke Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo
Foto: EPA-EFE/Alessandro Di Marco
Pemain Juventus Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti akhirnya merespon rumor yang beredar. Belakangan, muncul pemberitaan di Spanyol, ia berencana memulangkan Cristiano Ronaldo ke Santiago Bernabeu.

Don Carlo membantah rumor tersebut. Ia menegaskan, dirinya tidak menjalin komunikasi dengan sang pemain, seperti yang diberitakan. "Cristiano legenda Real Madrid. Dia memiliki semua cinta dan rasa hormat dari saya. Saya tidak pernah mempertimbangkan untuk mengontraknya," demikian petikan tulisan Ancelotti di akun Twitternya, dikutip dari Marca, Selasa (17/8).

Baca Juga

Don Carlo dan Ronaldo pernah berbagi kamar ganti di Los Blancos selama dua musim. Tepatnya dari 2013 hingga 2015. Mereka nyaris meraih semua gelar, selama periode tersebut. Hanya kurang La Liga dan Piala Super Spanyol.

Tapi itu cerita masa lalu. Don Carlo menerangkan timnya sudah memiliki rencana ke depan. Dari apa yang ia sampaikan, ia tidak akan melibatkan Ronaldo di petualangan keduanya bersama El Real. Sebelumnya, El Chiringuito memberitakan sang arsitek ingin kembali bereuni dengan CR7.

Masa depan Ronaldo di Juventus, mengalami ketidakjelasan. Kerja sama antara mereka, terjalin hingga musim panas 2022. Sampai saat ini, belum terjadi kesepakatan perpanjangan kontrak. Juve dikabarkan siap menjual Kapten Portugal itu.

Sejumlah elit Eropa dikaitkan dengan CR7. Ada Paris Saint Germain, juga Manchester United. Agen sang pemain, Jorge Mendes, dikabarkan menjalin komunikasi dengan Manchester City. Belakangan terdengar isu terbaru dari Spanyol.

"Ronaldo dikabarkan bakal kembali ke Madrid pada musim panas ini," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia, Selasa (17/8).

El Real disebut-sebut tengah memantau situasi striker Bianconeri itu. Jebolan akademi Sporting Lisbon juga sedang mencari jalan untuk keluar dari Turin.

Berbagai skenario berpotensi terjadi, kurang dari dua pekan ke depan. Tepatnya sebelum bursa transfer ditutup. Salah satunya mengenai potensi Ronaldo menjadi rekan setim Lionel Messi di PSG. Itu juga tergantung dari keputusan Kylian Mbappe.

Jika Mbappe memilih hengkang ke Los Blancos, maka Les Parisians harus segera menemukan penggantinya. Ronaldo termasuk pemain yang masuk daftar buruan elit Ligue 1 itu.

CR7 sudah tiga musim berkostum hitam putih. Sejauh itu, ia tampil dalam 133 laga di berbagai ajang, dan mencetak 101 gol. Pada penghujung musim lalu, ia sempat mengisyaratkan bakal hengkang dari si Nyonya Tua. Ia merasa sudah mencapai target pribadinya selama memperkuat klub tersebut.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement