Selasa 17 Aug 2021 02:52 WIB

Tamsil Apresiasi Kegiatan Webinar Literasi

Kegiatan ini diisi oleh narasumber yang memiliki kompetensi kredibel.

Anggota DPD RI Tamsil Linrung (foto ilustrasi)
Foto: istimewa
Anggota DPD RI Tamsil Linrung (foto ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA —  Ketua Dewan Pembina Formasita  (Forum Mahasiswa Bidikmisi Komisi VII DPR-RI Tamsil Linrung), sekaligus anggota DPD RI Dapil Sulawesi Selatan, Tamsil Linrung, mengapresiasi dan berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan webinar literasi kerja sama  Formasita dengan Universitas Mercu Buana.

Melalui aplikasi zoom Universitas Mercu Buana menyelenggarakan program pengabdian masyarakat dengan menggandeng Komunitas  Formasita, sebagai mitra social Volunteering yang berdosimili di wilayah Sulawesi Selatan.

Tamsil mendorong para pemuda untuk melaksanakan kegiatan tersebut karena acara tersebut diisi oleh narasumber yang memiliki kompetensi yang kredibel di bidangnya masing-masing. Tamsil mengaku sebagai anggota DPD dan juga Ketua Pansus Guru Honorer dan Tenaga Kependidikan, melakukan hal yang sama dengan menyelenggarakan lomba  menulis untuk guru honorer untuk mendengar aspirasi dari tenaga pendidik tersebut. 

“Sebagai Anggota DPD RI, saya ingin menjalin kerjasama yang lebih dengan Universitas Mercu Buana utamanya dalam hal literasi,” kata Tamsil dalam siaran persnya, Senin (16/8).

Dalam sambutannya, Dr. Suraya M.Si, selaku pihak yang mewakili Universitas Mercu Buana menyampaikan bahwa kegitan sosial volunteering yang bertajuk 'Literasi untuk Negeri' merupakan kegiatan yang diwajibkan oleh pihak akademik kepada mahasiswa Magister Ilmu Komunikasi, dalam rangka mengimplementasikan keilmuan yang telah diterimanya kepada bangsa.

Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 161 partisipan yang bergabung di ruang Zoom dan sebagian bergabung di siaran live streaming youtube. Peserta yang tak hanya berasal dari komusitas Formasita di Sulewesi Selatan, tetapi juga masyarakat umum dari seluruh wilayah Indonesia.

'Literasi untuk Negeri' menghadirkan materi-materi mulai dari Wawasan Kebangsaan oleh Mayor Laut Teguh Waskita Aditama; Pemanfaatan Pustaka dalam penulisan karya ilmiah oleh Dr. Suraya M.Si; Berdaya dengan Menulis oleh penulis buku Biografi Lina Marlina; dan Bagaimana merawat buku oleh Pustakawan Perpustakaan Nasional RI Tatik Wiharti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement