Ahad 15 Aug 2021 01:02 WIB

Oxford United Tekuk Charlton Athletic 2-1

Oxford United mengalahkan Charlton dihadapan suporter yang kembali ke Stadion

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Oxford United FC.
Foto: Dok Wikipedia
Oxford United FC.

REPUBLIKA.CO.ID, OXFORD -- Gol dari Ryan Williams dan Cameron Brannagan pada babak pertama sudah cukup membawa Oxford United menang 2-1 atas tamunya Charlton Athletic dalam pertandingan Liga Satu Inggris, di Stadion Kassam, Sabtu (14/8) malam WIB. Adapun Charlton hanya mampu membalas satu gol lewat tendangan penalti Conor Washington di babak pertama.

Kemenangan ini bertepatan dengan kembalinya suporter ke stadion setelah lama absen karena pandemic Covid-19. Diperkirakan suporter yang menyaksikan langsung laga tersebut mencapai 8.440 orang.

Baca Juga

Pelatih Oxford Karl Robinson melakukan beberapa perubahan pemain setelah laga sebelumnya bermain imbang di Cambridge dan melawan Burton Albion di Piala Carabao. Robinson terpaksa melakukan perubahan ketika Anthony Forde cedera saat pemanasan.

Charlton menguasai permainan pada menit-menit awal pertandingan. Mereka memegang penguasaan bola. Kendati demikian, tuan rumah justru mengukit peluang pertama pada menit ketujuh. Brannagan memotong umpansilang Sam Winnall lalu melakukan tendangan voli namun gagal berbuah gol.

Oxford kemudian unggul 1-0 pada menit ke-23 melalui bek kanan Williams. Tembakannya hanya bisa ditepis namun bola tetap melaju ke gawang Charlton. Delapan menit kemudian Brannagan menggandakan keunggulan lewat tembakan.

Charlton mencoba mengejar ketertinggalan dua gol. Handling di dalam kotak penalti yang dilakukan Winnal membuat wasit menunjuk titip putih. Winnal mendapatkan kartu kuning dan Robinson yang protes keras atas keputusan wasit.

Washington berhasil melaksanakan tugasnya sekaligus memperkecil skor 2-1 dan bertahan hingga jeda. Pada babak kedua, permainan semakin ketat. Kedua tim saling adu serangan. Namun hingga laga berakhir Oxford berhasil mempertahankan keunggulan 2-1. 

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement