Sabtu 14 Aug 2021 10:26 WIB

Dorong Industri Kreatif, Konser Denny Caknan Digelar Virtual

para penonton berkesempatan untuk melakukan interaksi langsung dengan Denny Caknan.

Konser Denny Caknan yang digelar secara virtual.
Foto: dokpri
Konser Denny Caknan yang digelar secara virtual.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Industri kreatif tengah mengalami tantangan yang begitu besar pada sejumlah subsektor, seperti event, film, festival musik, pameran, kuliner, dan lain sebagainya. Meski menghadapi berbagai tantangan tersebut, Vokraf yang merupakan mitra lembaga pelatihan resmi program Kartu Prakerja berusaha hadir membawa semangat baru.

Baru-baru ini, Vokraf menggelar konser virtual Denny Caknan secara gratis. Hal itu sebagai bentuk dukungan untuk membangkitkan semangat industri kreatif di masa pandemi.

Konser virtual bersama Denny Caknan yang ditayangkan di Youtube ini disambut baik oleh masyarakat, terutama generasi muda dan para peserta Kartu Prakerja dari seluruh Indonesia. Hal ini ditunjukan dengan lebih dari 12 ribu partisipan yang hadir dan menikmati konser virtual ini.

Adapun konser virtual ini akan menjadi bukti pentingnya inovasi dalam industri kreatif, seperti memanfaatkan digitalisasi agar pelaku industri kreatif dapat terus bertahan dan tetap produktif di tengah pandemi. Selain itu, acara ini juga dilaksanakan guna mempromosikan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan potensi industri kreatif di Indonesia.

"Vokraf selalu berusaha untuk dapat memberikan experience belajar yang variatif dan bisa diterima oleh orang kreatif. Jadi harapan kami, dengan konser virtual semacam ini bisa membuat semakin banyak orang mengenal Vokraf dan mendapat manfaat dari belajar di Vokraf," ungkap Vice President of Marketing Vokraf, Abdullah Fikri Ismanto, dalam siaran pers, Sabtu (14/8).

Vokraf adalah platform edukasi daring yang berfokus untuk meningkatkan kemampuan talenta muda di industri kreatif. Vokraf juga populer dengan rating tinggi dan jumlah ulasan yang banyak.

 

Pada konser virtual ini, para penonton juga berkesempatan untuk melakukan interaksi langsung dengan Denny Caknan. Melalui kesempatan tersebut, salah satu penonton terpilih menceritakan keluh kesahnya di masa pandemi. 

Denny Caknan pun menyampaikan harapannya kepada seluruh masyarakat untuk tetap sabar dan semangat. Menurutnya, penting untuk terus meningkatkan kemampuan diri agar mampu beradaptasi dan bersaing. Terlebih saat ini ada program Kartu Prakerja yang sangat membantu masyarakat untuk menunjang peningkatan skill tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement