Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Kecelakaan di Bali, Travel Blogger Asal AS Alami Koma

Jumat 13 Aug 2021 11:11 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

 Travel blogger asal Amerika Serikat (AS), Kaitlyn McCaffery, mengalami kecelakaan saat berlibur di Bali pada akhir Juli lalu.

Travel blogger asal Amerika Serikat (AS), Kaitlyn McCaffery, mengalami kecelakaan saat berlibur di Bali pada akhir Juli lalu.

Foto: Instagram
Pihak keluarga tengah berupaya mengevakuasi travel blogger itu ke California.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Travel blogger asal Amerika Serikat (AS), Kaitlyn McCaffery, terbaring koma di rumah sakit setelah kecelakaan motor dalam perjalanan ke penginapannya di Bali pada 31 Juli. Ia mengalami cedera otak traumatis.

Menurut laman GoFundMe yang diluncurkan oleh keluarga, Kaitlyn pertama kali ditemukan oleh pemuda setempat dalam keadaan tidak sadarkan diri dan bersimbah darah. Influencer berusia 27 tahun itu yang telah koma selama dua pekan.

Dalam pernyataannya, keluarga juga menyampaikan terima kasih kepada pemuda yang memberikan pertolongan karena telah membantu Kaitlyn mendapat pertolongan medis. Kaitlyn dibawa ke rumah sakit di Denpasar untuk dirawat karena cedera otak, patah tulang wajah, dan cedera serius lainnya.

Dalam sebuah foto yang dibagikan oleh penyelenggara kampanye penggalangan dana, Kaitlyn terlihat berbaring di ranjang rumah sakit dengan wajah ditutupi perban dengan selang dan kabel medis terpasang. Kampanye GoFundMe dibuat kurang dari sepekan yang lalu setelah perusahaan asuransi Kaitlyn menolak membayar biaya sebelum memindahkannya ke rumah sakit di California.

"Meskipun Kaitlyn telah membeli asuransi kesehatan internasional, perusahaan asuransi menolak membayar biaya evakuasinya ke California,” demikian pernyataan di GoFundMe, seperti dilansir dari AceShowbiz, Jumat (13/8).

GoFundMe kemudian mencatat bahwa perkiraan biaya untuk menerbangkan Kaitlyn kembali ke Amerika Serikat adalah 250 ribu dolar AS atau sekitar Rp 3,5 miliar. Untuk saat ini, kampanye tersebut telah melampaui target dengan mengumpulkan 303 ribu dolar.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA